Danramil Harapkan Sekolah Jangan Terpancing Kondisi Terkini

Senin, 30 September 2019 23:02 Dedi Sofwan Sekolah

Danramil Harapkan Sekolah Jangan Terpancing Kondisi Terkini


Koropak.co.id - Komandan Koramil 1111/Tarogong - Kodim/0611 Garut, Kapten Inf Dedi Saefuloh bersama Kapolsek Tarogong Kaler Ipda Asep Saepudin menghadiri upacara pengibaran bendera di SMKN 2 Garut, Jalan Suherman, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Senin (30/9/2019).

Di hadapan ratusan siswa, Danramil menyampaikan amanatnya terkait situasi yang berkembang saat ini.

"Kami imbau kepada siswa agar selalu fokus terhadap kegiatan belajar. Ini sebagai pesan moral bagi para siswa agar tertanam jiwa cinta Tanah Air. Siswa jangan sampai melakukan hal yang seharusnya tidak dilakukan,” ucap Danramil.

Danramil mengaku, sebagai aparat TNI pihaknya harus selalu siap sedia dalam mengantisipasi adanya kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

 

Koropak.co.id - Danramil Harapkan Sekolah Jangan Terpancing Kondisi Terkini (1)

 

Baca : Bersama Warga, Koramil 1111/Tarogong Perbaiki Jembatan di Garut

"Kami harapkan para siswa juga jangan mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas kemananan negara, baik melalui media sosial maupun dari isu-isu yang berkembang saat ini," katanya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Tarogong Kaler Ipda Asep Saepudin. Ia mengajak para guru agar senantiasa berkoordinasi, baik secara vertikal maupun horizontal dalam upaya mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seiring dengan situasi yang terjadi dewasa ini.

“Diharapkan para guru serta siswa untuk fokus pada kegiatan belajar mengajar, jangan terpancing terhadap hal-hal yang bersifat provokatif,” ujarnya.*

 

Baca pula : Danramil Tarogong Garut Berikan Edukasi Bela Negara

 

Berita Terkait