Ratusan Peserta Ikuti Pembekalan Jurnalistik di Unsil Tasikmalaya

Sabtu, 28 September 2019 18:23 Erni Nur'aeni Kuliah

Ratusan Peserta Ikuti Pembekalan Jurnalistik di Unsil Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Pers Asep Setiawan memberikan materi jurnalistik kepada 140 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan umum dalam Seminar Nasional Gebyar Jurnalis Muda yang digelar di Area Parkir Lantai 4 FKIP Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, Sabtu (28/9/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan materi yang ada di luar perkuliahan. Tujuannya agar para peserta dapat memanfaatkannya untuk memperluas pengetahuan," Pembina Pers Unsil Prama Permana kepada Koropak selepas kegiatan.

Ditambahkan Prama, pada dasarnya semua orang dapat membuat karya tulis sehingga dengan adanya pelatihan tersebut, menjadi upaya untuk mendorong bakat serta minat dalam dunia jurnalistik, dan nantinya tinggal diasah serta dikelola dengan baik agar potensi tersebut bisa dikembangkan.

 

 

Koropak.co.id - Ratusan Peserta Ikuti Pembekalan Jurnalistik di Unsil Tasikmalaya

 

Baca : Literasi Harus Membangkitkan Gairah Menulis

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi pembekalan mereka ketika terjun di dunia pekerjaan, khususnya di bidang jurnalistik karena tentunya dunia pekerjaan akan berbeda dengan lingkungan kampus sehingga pengetahuan yang dimiliki pun harus luas agar dapat bersaing berdasarkan potensi masing-masing," kata Prama.*

 

Baca pula : Festival Literasi SD Tingkatkan Pembentukan Karakter Anak