Danramil Tarogong Garut Berikan Edukasi Bela Negara

Selasa, 24 September 2019 20:55 Dedi Sofwan Kuliah

Danramil Tarogong Garut Berikan Edukasi Bela Negara

 

Koropak.co.id - Komandan Koramil (Danramil) 1101/Tarogong - Kodim 0611/Garut, Kapten Inf Dedi Saepuloh menjadi pembicara dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut, yang berlangsung di auditorium kampus IPI, Jalan Terusan Pahlawan Nomor 83 Garut, Jawa Barat, Senin (23/9/2019).

Dikonfirmasi Koropak, Selasa (24/9/2019) Danramil menerangkan pentingnya bela negara sekaligus memotivasi kepada mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa agar selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Saat ini ada lima faktor penyebab runtuhnya NKRI, yakni sara, hoax, radikalisme, korupsi dan narkoba yang akan terus mengincar generasi muda. Oleh sebab itu, para mahasiswa wajib diberikan wawasan kebangsaan agar rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI akan semakin kuat dan tangguh sehingga faktor faktor yang akan mengancam kedaulatan NKRI bisa dihalau," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Danramil Tarogong Garut Berikan Edukasi Bela Negara (1)

 

Baca : Terharu Dengan Semangat Gotong Royong Warga

Mahasiswa, kata Danramil, juga harus mampu menghadapi ancaman dari luar yang membahayakan negaranya. Danramil berpesan kepada para mahasiswa baru IPI Garut bahwa sukses adalah milik setiap orang.

"Sukses akan menghampiri orang yang dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan bekerja lebih keras, tekun dan disiplin. Sukses terlahir bukan karrna kebetulan dan keberuntungan semata, tetapi sukses terlahir karena selalu berusaha dengan cara kerja keras dan disiplin," ujarnya.*

 

Baca pula : Bersama Warga Koramil 1101/Tarogong Perbaiki Jembatan di Garut