Di Lapangan Otista Garut Terkumpul 20 Kantong Besar Sampah

Selasa, 24 September 2019 09:11 Dedi Sofwan NewSmart

Di Lapangan Otista Garut Terkumpul 20 Kantong Besar Sampah


Koropak.co.id - Di hari terakhir Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Latihan Dasar Disiplin dan Kepemimpinan Mahasiswa (LDDKM), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Garut menggelar bakti sosial yang dipusatkan di Lapangan Otista dan kawasan Car Free Day (CFD), Jalan Ahmad Yani, Garut, Jawa Barat, Minggu (22/9/2019).

Dikonfirmasi Koropak, Senin (23/9/2019), Ketua Pelaksana PKKMB dan LDDKM 2019 STIE Yasa Anggana Garut, Deri Prayudi menuturkan, dalam baksos tersebut, para mahasiswa baru melakukan pemungutan sampah di sekitar area Lapangan Otista dan CFD yang berhasil mengumpulkan sampah sejumlah 20 kantong besar.

"Baksos ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat Garut agar mengurangi penggunaan plastik melalui orasi ilmiah dan pembagian stiker," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Di Lapangan Otista Garut Terkumpul 20 Kantong Besar Sampah (2)

 

Baca : STIE Yasa Anggana Garut Kenalkan Lingkungan Kampus

Selain bakti sosial, ucap Deri, selama PKKMB dan LDDKM para mahasiswa juga berinisiatif mengumpulkan beras, buku dan alat tulis yang rencananya disalurkan ke Kecamatan Caringin Kabupaten Garut pada Minggu (29/9/2019) mendatang.

Deri berharap dengan mengikuti PKKMB dan LDDKM, para mahasiswa baru bisa beradaptasi dengan cepat di lingkungan kampus STIE Yasa Anggana Garut serta mampu bertransformasi menjadi mahasiswa yang berdedikasi, berintegritas, unggul, jujur dan terbuka, serta memiliki loyalitas tinggi sebagai bekal menempuh pendidikan di perguruan tinggi.*

 

Baca pula : Wakil Bupati Garut Harapkan Mahasiswa Memiliki Integritas