Walikota Tasikmalaya Harapkan Santri Kuasai Berbagai Kompetensi

Sabtu, 21 September 2019 21:20 Erni Nur'aeni Ponpes

Walikota Tasikmalaya Harapkan Santri Kuasai Berbagai Kompetensi


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Drs Budi Budiman mengatakan dengan adanya kegiatan Pekan Olahraga Seni dan Sains Santri Wajardikdas (Porsswada) Tingkat Jawa Barat satri tidak hanya menguasai ilmu pendidikan agama, namun juga harus memiliki kompetensi di bidang lainnya, tidak terkecuali olahraga, seni serta sains.

"Kemampuan tersebut haruslah diasah sehingga potensi mereka akan meningkat, maka dapat menguasai berbagai bidang pengetahuan," kata Walikota kepada Koropak usai pembukaan Porsswada di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (21/9/2019).

Saat ini, ucap Walikota, di Kota Tasikmalaya terdapat sekitar 267 pesantren sudah terverifikasi Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya bersama dengan Forum Komunikasi Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Kota Tasikmalaya, dan ini menjadi upaya perkembangan pesantren berbasis kesetaraan.

"Pesantren kesetaraan tersebut banyak sekali kelebihannya. Para santri dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya, setara SD, SMP dan SMA," katanya.

 

Koropak.co.id -  Walikota Tasikmalaya Harapkan Santri Kuasai Berbagai Kompetensi (1)

 

Baca : Beradu Kompetensi di Pekan Olahraga dan Sains Santri Jawa Barat

 

Ditambahkan Walikota, kegiatan Porsswada ini menjadi pembuktian kemajuan dalam pembinaan lembaga pesantren di bawah Kementerian Agama Kota Tasikmalaya.

"Namun, dengan menguasai kompetensi lainnya jangan sampai santri meninggalkan iman taqwa," katanya.

Dikatakan Walikota, para santri yang ikut di Porsswada ini akan diundang dalam Hari Santri Nasional tingkat Kota Tasikmalaya, sebagai bentuk terimakasih atas kepartisipasian santri di ajang Porsswada tingkat Jawa Barat tersebut.*

 

Baca pula : Liga Santri Nasional 2018 Resmi Digelar