STIE Yasa Anggana Garut Kenalkan Lingkungan Kampus

Kamis, 19 September 2019 21:39 Dedi Sofwan Kuliah

STIE Yasa Anggana Garut Kenalkan Lingkungan Kampus


Koropak.co.id - Bertempat di Auditorium Kampus 2 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana, Jalan Pembangunan Nomor 161A, Garut, Jawa Barat, Kamis (19/9/2019), digelar pembukaan masa Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) serta Latihan Disiplin dan Kepemimpinan Mahasiswa (LDDKM) tahun 2019.

PKKMB dan LDDKM tersebut diikuti 425 mahasiswa baru dan akan berlangsung hingga Minggu (22/9/2019) mendatang.

Kepada Koropak, Ketua STIE Yasa Anggana, Tita Rachtawati Santanu menuturkan PKKMB dan LDDKM ini dilaksanakan dalam rangka membantu para mahasiwa baru agar mampu bertransformasi menjadi mahasiswa yang berdedikasi, berintegritas, unggul, jujur dan terbuka, serta memiliki loyalitas tinggi sebagai bekal menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

"Diharapkan pula mampu melatih mahasiswa baru dalam mendukung sistem di lingkungan kampus seperti halnya struktur perguruan tinggi, sistem pembelajaran, kemahasiswaan, dan organisasi," katanya.

 

Koropak.co.id - STIE Yasa Anggana Garut Kenalkan Lingkungan Kampus (2)

 

Baca : STIE Yasa Anggana Garut Gelar Bimtek

 

LDDKM dan PKKMB, ucap Tita, juga menjadi media untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar mahasiswa, dosen serta tenaga kependidikan.

"Mahasiswa baru dapat memahami arti pendidikan tinggi yang akan mereka tempuh di STIE Yasa Anggana Garut, sehingga mereka diharapkan dapat menjadi mahasiswa yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, serta kesadaran berbangsa, dan bernegara, cinta tanah air dan menjadi generasi yang berdaya saing global di era revolusi industri 4.0," ucapnya.

Dijelaskan Tita, kegiatan PKKMB dan LDDKM mengusung moto "Generasi Simpatik 4" dengan harapan akan menjadi suatu identitas dalam rangka menyiapkan generasi muda berkarakter jujur, cerdas, peduli, bertanggungjawab, tangguh, dan memiliki kepekaan dalam ranah intelektualitas terhadap seluruh civitas academica.

 

Baca pula : Mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut KKN di Tasikmalaya