SMAN 3 Tasikmalaya Konsisten Arahkan Potensi Siswa

Senin, 09 September 2019 21:43 Erni Nur'aeni Sekolah

SMAN 3 Tasikmalaya Konsisten Arahkan Potensi Siswa

 

Koropak.co.id - SMAN 3 Tasikmalaya fokus dan konsisten meningkatkan potensi para peserta didiknya di bidang akademik maupun non akademik. Kepala SMAN 3 Tasikmalaya, Drs. H. Anda Sujana, M.Pd mengatakan konsistensi tersebut dituangkan dalam upaya peningkatan prestasi peserta didik dan optimalisasi proses pembelajaran serta penciptaan kultur sekolah.

Hal itu disampaikan Anda kepada Koropak selepas kegiatan penyerahan sumbangan dari alumni untuk bantuan pembangunan masjid yang digelar di Kampus SMAN 3 Tasikmalaya, Jalan Letnan Kolonel Basir Surya Nomor 89, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (9/9/2019).

"Oleh sebab itu siswa SMAN 3 Tasikmalaya dari awal masuk sampai sekarang dilakukan mapping dengan melaksanakan seleksi sains, olahraga, seni, agama, dan minat masuk perguruan tinggi," ujarnya.

 

Koropak.co.id - SMAN 3 Tasikmalaya Konsisten Arahkan Potensi Siswa

 

Ditambahkan Anda, untuk optimalisasi proses pembelajaran, tugas siswa yaitu mendapatkan pembelajaran secara maksimal dan mengoptimalkan kompetensi sehingga para siswa dapat menemukan jati dirinya yang akan dikembangkan lebih lanjut.

"Kami pastikan siswa dari pagi sampai sore mendapatkan pendidikan yang baik. Sedangkan untuk kultur sekolah, kami membiasakan menyambut dan melepas para siswa di depan gerbang pintu sekolah," kata Anda.

Anda menambahkan pihak sekolah juga melaksanaan pembudayaan salam, senyum, sapa, dan sebelum pembelajaran dimulai selalu membaca Asmaul Husna. Diharapkan nilai dari kultur sekolah ini dapat terus berlanjut dalam optimalisasi pembelajaran.

 

Koropak.co.id - SMAN 3 Tasikmalaya Konsisten Arahkan Potensi Siswa (2)

 

Baca : Donasi Untuk Masjid, Lanjutan Reuni Akbar SMAN 3 Tasikmalaya

 

Anda menjabarkan prestasi yang didapat seperti dari segi akademik untuk olimpiade sains sekarang sudah masuk ke dalam deretan peraih nominasi di tingkat Kota Tasikmalaya, yang akan dijadikan utusan tingkat Provinsi Jawa Barat seperti mata pelajaran biologi dan kimia.

"Sedangkan non akademik, dari segi olahraga futsal, kontingen SMAN 3 Tasikmalaya sudah pernah bertanding di luar negeri seperti Thailand, serta memenangkan beberapa tropi. Dari Kepramukaan, SMAN 3 Tasikmalaya akan melaksanakan Perkemahan Masa Tamu," katanya.*

 

Baca pula : SMAN 3 Tasikmalaya Apresiasi Perhatian Alumni Terhadap Almamater

 

Berita Terkait