Wakil Bupati Garut Harapkan Mahasiswa Memiliki Integritas

Kamis, 29 Agustus 2019 18:45 Dedi Sofwan Kuliah

Wakil Bupati Garut Harapkan Mahasiswa Memiliki Integritas

 

Koropak.co.id - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengharapkan mahasiswa di Kabupaten Garut selain harus memiliki disiplin ilmu dan wawasan luas, juga harus memiliki integritas yang baik, termasuk dengan dimilikinya kejujuran dan ahlak yang baik sehingga ketika lulus, dapat bersaing dengan lulusan-lulusan dari perguruan tinggi lainnya.

Hal itu disampaikan Wabup Helmi, Kamis (29/8/2019) saat dikonfirmasi Koropak terkait kegiatan Pengenalan Program Studi (PPS) terhadap mahasiswa baru STIKes Karsa Husada Garut di Kampus 2  STIKes Karsa Husada Garut, Jalan Nusa Indah, Desa Jayaraga, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Selasa (27/8/2019).

“Sekarang ini alumni STIKes Karsa Husada yang paling banyak terserap di dunia kerja. Di Garut saja hampir seluruh rumah sakit dan klinik memiliki pegawai yang merupakan lulusan STIKes Karsa Husada,” ucap Wabup.

Wabup berharap lulusan STIKes Karsa Husada bisa mengisi kekurangan tenaga kesehatan yang akan dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Garut.

"Pemerintah Kabupaten Garut akan membangun tiga rumah sakit, maka diperkirakan akan membutuhkan tenaga kesehatan sekitar 300 orang . Diharapkan lulusan STIKes Karsa Husada bisa mengisinya,” katanya.

 

 

Koropak.co.id - Wakil Bupati Garut Harapkan Mahasiswa Memiliki Integritas (3)

 

Baca : STIKes Karsa Husada Gelar Tes Kesehatan

 

Sementara itu, Ketua STIKes Karsa Husada Garut H Engkus Kusnadi mengatakan PPS diadakan untuk mengenalkan mahasiswa terhadap lingkungan kampus dari mulai tenaga kependidikan, dosen hingga fasilitas kampus.

“Kami kenalkan supaya mahasiswa tidak bingung ketika mengikuti perkuliahan nanti. Intinya tak kenal maka tak sayang," tuturnya.

Engkus menyampaikan ada 465 mahasiswa baru dari 5 Program Studi (Prodi) yang mengikuti PPS ini. Prodi tersebut yakni, S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Analis Kesehatan dan D3 Farmasi. Diakuinya, setiap tahun jumlah mahasiswa baru yang masuk ke STIKes Karsa Husada terus meningkat.

"Lulusan STIKes Karsa Husada Garut hampir 90 persen terserap. Di Garut saja hampir seluruh rumah sakit dan klinik petugas kesehatannya berasal dari sini. Belum lagi yang terserap di rumah sakit. Seperti di Jepang dan Arab Saudi," ujarnya.*

 

Baca pula : Sidang Senat Dalam PPS STIKes Karsa Husada Garut