Pembawa Bendera Cantik Ini Berasal Dari Karangpawitan Garut

Minggu, 18 Agustus 2019 14:17 Dedi Sofwan Sosok

Pembawa Bendera Cantik Ini Berasal Dari Karangpawitan Garut

 

 

Koropak.co.id - Upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Karangpawitan, menjadi pengalaman yang berkesan bagi Jihan Khoerul Manda, pembawa bendera merah putih yang merupakan siswi kelas XI SMAN 18 Garut.

Pada saat pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan RI ke-74 di Lapangan Nagrog, Desa Sindanggalih, Karangpawitan Garut, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019) Jihan dipercaya menjadi pembawa baki bendera Merah Putih.

Tergabung sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2019, Jihan bangga bisa mewakili sekolahnya SMAN 18 Garut di momentum HUT RI.

Selepas melaksanakan pengibaran bendera merah putih, kepada Koropak, Jihan mengaku bangga dan menjadi sebuah kehormatan bagi dirinya bisa dipercaya sebagai pembawa baki bendera.

"Walaupun hanya sebagai Paskibra tingkat kecamatan, tetapi pengalaman ini tidak bisa dilupakan," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Pembawa Bendera Cantik Ini Berasal Dari Karangpawitan Garut (2)

 

Baca : Kemerdekaan Bangsa Indonesia Bukan Hadiah Kolonial

Dikatakan Jihan, tidak mudah bagi dirinya untuk bisa ditunjuk sebagai pembawa baki bendera. Dirinya harus melalui seleksi yang cukup ketat, dibutuhkan juga kesiapan fisik dan mental yang cukup kuat.

"Satu bulan saya menjalankan pelatihan sebagai Paskibra. Walaupun dalam pelatihan tersebut banyak suka duka yang dialami, tetapi kalau kita sudah siap fisik dan mental, hal tersebut tidak akan menjadi halangan," ucapnya.

Jihan berharap apa yang sudah dicapai olehnya bisa dijadikan motivasi bagi adik kelas di sekolahnya. Jihan juga berpesan kepada para pelajar agar bisa mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan belajar yang tekun.

"Dengan belajar yang tekun salah satu cara kita mengisi kemerdekaan," ujarnya.*


Baca : Bupati Garut Ajak Warga Tingkatkan Kecintaan Terhadap NKRI