Semarak HUT RI, SDN Galunggung Gelar Lomba Asah Kreativitas Siswa

Kamis, 15 Agustus 2019 18:54 Eris Kuswara Sekolah

Semarak HUT RI, SDN Galunggung Gelar Lomba Asah Kreativitas Siswa

 

Koropak.co.id - Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74, SDN Galunggung Tasikmalaya yang berada di Jalan Galunggung Tawangsari, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat menggelar berbagai lomba menarik yang diikuti oleh seluruh murid, guru dan orangtua siswa di Lapangan Upacara SDN Galunggung, Kamis (15/8/2019).

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Ketua Komite SDN Galunggung Tasikmalaya, Iwan Nirwana S.Sos mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan literasi sekolah agar anak-anak bisa lebih mencintai Tanah Airnya dikarenakan para pejuang terdahulu mempertahankan kemerdekaan dengan seluruh jiwa dan raganya.

"Diharapkan dengan adanya lomba tersebut, semua anak bisa mendapatkan peluang untuk mendukung dan mengisi kemerdekaan melalui pendidikan yang berkarakter dan berprestasi. Inilah kesempatan bagi mereka untuk membuktikannya," kata Iwan.

 

Koropak.co.id - Semarak HUT RI, SDN Galunggung Gelar Lomba Asah Kreativitas Siswa (1)

 

Baca : SDN Galunggung Gelar Karnaval dan Perkemahan Siswa

Sementara itu, Ketua Pelaksana Asep Surahman S.Pd menuturkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi antara siswa, guru dan orangtua siswa.

"Dalam pelaksanaannya, kami menggelar perlombaan yang meliputi lomba balap kelereng untuk kelas 1, lomba makan kerupuk untuk kelas 2, lomba bakiak batok kelapa untuk kelas 3, lomba balap karung untuk kelas 4, lomba dagongan untuk kelas 5, dan lomba tarik tambang untuk kelas 6," katanya.

Asep berharap dengan adanya perlombaan, mendorong siswa SDN Galunggung untuk berkembang dalam segala bidang, baik akademik maupun kesehatan jasmani dan rohaninya.*

 

Baca : Pramuka Diharapkan Jadi Motor Pendorong Pembangunan