Cuaca Tak Mendukung, Kemah Pramuka SMPN 1 Cilawu Digelar di Kampus

Rabu, 14 Agustus 2019 22:25 Dedi Sofwan Eskul

Cuaca Tak Mendukung, Kemah Pramuka SMPN 1 Cilawu Digelar di Kampus

 

Koropak.co.id - SMPN 1 Cilawu Kabupaten Garut menggelar perkemahan Pramuka, yang dipusatkan di Kampus SMPN 1 Cilawu, selama dua hari, sejak Selasa (13/8/2019) dan berakhir hari ini, Rabu (14/8/2019).

Kepada Koropak, Kepala SMPN 1 Cilawu, R Yusup Gautama menuturkan perkemahan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka Nasional ke-58. Kegiatan Pramuka wajib dilaksanakan oleh satuan pendidikan dengan tujuan pembelajaran kepramukaan dapat menumbuhkan nilai karakter dalam diri siswa sehingga akan membentuk siswa yang beriman, bermoral, dan berjiwa patriotik.

"Diharapkan peringatan Hari Pramuka Nasional bisa menjadikan siswa yang berkualitas, baik dalam moral, mental, spritual, intelektual, fisik maupun keterampilan. Diharapkan juga dapat membentuk siswa yang disiplin, taat aturan, menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, berjiwa Pancasila dan peduli terhadap sesama dan alam sekitar," ucap Yusup.

 

 

Koropak.co.id - Cuaca Tak Mendukung, Kemah Pramuka SMPN 1 Cilawu Digelar di Kampus (2)

 

Baca : Hari Pramuka, Refleksi Spirit Tingkatkan Minat Milenial Tekuni Pramuka

 

Ketua Pelaksana, Odang Darmawan mengatakan perkemahan ini diikuti 396 peserta tingkat penggalang. Dalam kegiatan ini para peserta mendapat materi pelatihan meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB), penjelajahan, semaphore dan morse.

"Perkemahan Pramuka tahun ini digelar di lingkungan sekolah karena kondisi cuaca yang dingin. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka kami putuskan, perkemahan ini dilaksanakan di sekolah. Semoga pelaksanaan perkemahan ini berjalan lancar tanpa ada ekses dan kegiatan perkemahan ini bisa memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi peserta," ujarnya.*

 

Baca pula : Gerakan Pramuka Diharap Membawa Kemajuan Bagi Daerah