Gerakan Pramuka Diharap Membawa Kemajuan Bagi Daerah

Rabu, 14 Agustus 2019 17:26 Erni Nur'aeni Eskul

Gerakan Pramuka Diharap Membawa Kemajuan Bagi Daerah

  

Koropak.co.id - Dalam memperingati Hari Pramuka Nasional ke-58 tingkat Kota Tasikmalaya, para anggota Pramuka dari perwakilan 10 kecamatan melaksanakan Apel di Lapangan Bale Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (14/8/2019).

Wakil Walikota Tasikmalaya sekaligus Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf mengatakan peringatan HUT Pramuka menjadi refleksi capaian Pramuka yang sudah berjalan dengan baik, yang dibuktikan dengan terciptanya generasi Pramuka berkualitas dan kreatif.

"Generasi Pramuka masa kini lebih baik dari yang sebelumnya, karena telah banyak sekali kreativitas serta bakti terhadap Nusa dan Bangsa yang mereka lakukan," katanya.

Ditambahkan Wakil Walikota, para pegiat Pramuka tersebut sangat disiplin dan mampu melaksanakan tugas dan intruksi dari ketua dengan baik.

 

 

Koropak.co.id - Gerakan Pramuka Diharap Membawa Kemajuan Bagi Daerah (3)

 

Baca : Menuju HUT ke-58, Inilah Sejarah Pramuka di Indonesia

 

"Kami apresiasi para pegiat Pramuka. Kami harapkan gerakan Pramuka ke depan lebih banyak terekspos agar program dan kegiatannya lebih tersosialisasikan secara luas melalui media," ujarnya.

Wakil Walikota menuturkan Pramuka memiliki banyak manfaat, salah satunya meningkatkan kedisiplinan masyarakat yang diawali dari diri mereka sendiri.

"Keberadaan lembaga-lembaga Pramuka seperti Saka Wira Kartika, Lanud ataupun komunitas lainnya diharap dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, khususnya untuk kemajuan Kota Tasikmalaya," ujarnya.*

 

Baca pula : Hari Pramuka, Refleksi Spirit Tingkatkan Minat Milenial Tekuni Pramuka