Hari Pramuka, Refleksi Spirit Tingkatkan Minat Milenial Tekuni Pramuka

Rabu, 14 Agustus 2019 17:15 Erni Nur'aeni Eskul

Hari Pramuka, Refleksi Spirit Tingkatkan Minat Milenial Tekuni Pramuka

 

 

Koropak.co.id - Hari Pramuka Nasional ke-58 diperingati dengan upacara yang digelar di Lapangan Bale Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun Nomor 1 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (14/8/2019). Peringatan Hari Pramuka Nasional di Kota Tasikmalaya sendiri akan berpuncak dengan malam penganugerahan bagi insan Pramuka berprestasi yang akan digelar pada malam hari nanti.

Dijumpai Koropak selepas upacara, Ketua Harian Pramuka Kwarcab Kota Tasikmalaya yang juga Staf Ahli Wali Kota Tasikmalaya Bidang Kemasyarakatan H. Undang Hendiana mengatakan malam penganugerahan tersebut merupakan kali pertama dilaksanakan sebagai apresiasi serta penyemangat kepada anggota Pramuka.

"Penghargaan tersebut merupakan simbol penghargaan bagi insan Pramuka yang telah memberikan sumbangsih untuk kemajuan gerakan Pramuka," ujar Undang.

 

 

Koropak.co.id - Hari Pramuka, Refleksi Spirit Tingkatkan Minat Milenial Tekuni Pramuka (2)

 

Baca : Menuju HUT ke-58, Inilah Sejarah Pramuka di Indonesia

 

Melihat perkembangan Pramuka saat ini, kata Undang, terdapat beberapa hal yang dilakukan, mulai dari revitalisasi serta inovasi-inovasi agar dapat menarik minat peserta didik untuk mengikuti kegiatan kepramukaan.

"Hal yang kita siapkan saat ini, bagaimana Pramuka memiliki daya tarik bagi siswa. Terlepas dari itu, kami berharap peringatan Hari Pramuka Nasional, menjadi salah satu ajang silaturahmi sekaligus memotivasi para peserta didik untuk mengikuti kegiatan kepramukaan," kata Undang.*

 

Baca pula : Mengenal Sejarah dan Perkembangan Paskibraka Nasional