Kuliah Bahasa Arab, IAILM Suryalaya Hadirkan Pengajar Dari Yaman

Rabu, 07 Agustus 2019 16:07 Dede Hadiyana Kuliah

Kuliah Bahasa Arab, IAILM Suryalaya Hadirkan Pengajar Dari Yaman

 

Koropak.co.id - Hadirnya doktor dari Yaman, DR.Yusuf Ali Atha guna memberikan pengajaran Bahasa Arab di Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa IAILM Suryalaya dalam memperkaya wawasan bahasanya.

Hal itu disampaikan Kepala Pusbah IAILM Suryalaya, Agus Samsul Bassar, M.M., kepada Koropak, Rabu (7/8/2019) saat dikonfirmasi tentang kegiatan Bulan Bahasa Arab 2019 yang digelar Pusat Bahasa IAILM Suryalaya di Gedung Tarminah Kampus IAILM Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019).

Dikatakan Agus, dengan mengusung tema "Having Arabic and English to Have Better Future", kegiatan Bulan Bahasa Arab 2019 tersebut merupakan kegiatan yang kali pertama digelar dengan mendatangkan dosen tamu dari negara Yaman yakni Dr. Yusuf Ali Atha yang diikuti 85 orang peserta.

"Kuliah perdana yang menghadirkan Doktor dari Yaman ini menerangkan tentang sejarah Bahasa Arab serta kiat-kiat menguasai Bahasa Arab secara baik dan benar bagi para penutur non Arab. Hal itu sangat penting pasalnya, bahasa arab merupakan bahasa yang sangat penting bagi umat Islam, terutama bagi mereka yang ingin mendalami sumber ajaran Islam," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Kuliah Bahasa Arab, IAILM Suryalaya Hadirkan Pengajar Dari Yaman

 

Baca : Sembilan Goals Gerakan Tarbiyah IAILM Suryalaya

Untuk itu, ucap Agus, Pusat Bahasa IAILM Suryalaya terus berusaha agar para mahasiswa IAILM lebih menguasai Bahasa Arab minimal mendengarkan secara langsung Bahasa Arab dari penutur aslinya.

"Dengan hadirnya Doktor dari Yaman tersebut, diharapkan bisa menjadi motivator agar para mahasiswa bisa lebih giat lagi dalam mempelajari dan menguasai bahasa arab untuk mendalami ajaran-ajaran Islam," katanya.*

 

Baca pula : Milangkala PGMI Suryalaya Ke-12 Resmi Dibuka