Pengurus Baru Dilantik, IGRA Musti Siap Bersaing Dengan OPD

Rabu, 07 Agustus 2019 13:59 Erni Nur'aeni NewSmart

Pengurus Baru Dilantik, IGRA Musti Siap Bersaing Dengan OPD


Koropak.co.id - Sebayak 24 pengurus baru Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Tasikmalaya masa bakti 2019-2024 dilantik di Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Jalan Ahmad Yani Nomor 75, Tawang Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Selasa (6/8/2019). Kepengurusan tersebut terdiri atas 4 seksi, meliputi seksi organisasi, pendidikan, dana usaha dan sosial.

Dikonfirmasi Koropak, Rabu (7/8/2019) Kepala Kementerian Agama Kota Tasikmalaya Dr H Hilmi Riva'i memberikan motivasi kepada para pengurus PD IGRA Kota Tasikmalaya harus dapat tampil berbeda dari lainnya, serta memiliki program-program yang bisa menjadi perhatian masyarakat.

"PG IGRA harus dapat mengangkat citranya, dan optimis dapat bersaing dengan organisasi lainnya, khususnya OPD. Minimal harus dapat sejajar dengan organisasi lainnya atau bisa lebih jauh," katanya.

 

Koropak.co.id - Pengurus Baru Dilantik, IGRA Musti Siap Bersaing Dengan OPD (2)

 

Baca : Junjung Tinggi Kreativitas Inti Pendidikan RA

Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) serta organisasi lainnya dapat lebih bagus citranya, dan mampu berbaur dengan pemerintah daerah sehingga memiliki pengaruh baik untuk masyarakat.

"Seiring dengan adanya bonus demografi pada tahun 2030 sampai 2045, SDM Indonesia musti siap bersaing dengan mengunggulkan kekayaan intelektualnya melalui tiga ranah, yakni cerdas, terampil, serta karakter berbangsa, beragama dan berbudaya," ucapnya.

IGRA, kata Hilmi, memiliki peran yang sangat sentral untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa untuk menyambut bonus demografi tersebut. IGRA mengemban misi untuk menciptakan anak yang unggul, pintar, cerdas, terampil, dan berakhlakul karimah.*

 

Baca pula : Sekretariat PD IGRA Kota Tasikmalaya Diresmikan