Tingkat Kepercayaan Tinggi, Poltekpel Banten Jadi Lembaga Pendidikan Kelautan Favorit

Jum'at, 02 Agustus 2019 08:37 Dede Hadiyana Kuliah

Tingkat Kepercayaan Tinggi, Poltekpel Banten Jadi Lembaga Pendidikan Kelautan Favorit


Koropak.co.id - Seiring dengan banyaknya calon taruna baru yang mendaftar ke Politeknik Pelayaran Banten tahun angkatan 2019-2020, menjadikan sebuah gambaran tingginya tingkat kepercayaan masyarakat termasuk orangtua siswa untuk menitipkan anaknya mengikuti pendidikan di Poltekpel Banten.

Dalam penerimaan kali ini, Politeknik Pelayaran Banten sudah mendapatkan 288 calon taruna baru hasil seleksi sebelumnya. Untuk diklat program reguler Diklat Pelaut-III (DP-III) Nautika dan Teknika, serta Diklat Pelaut-IV (DP-IV) Nautika dan Teknika.

Saat dijumpai Koropak di Kampus Politeknik Pelayaran Banten, Jalan Karang Serang Nomor 1 Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (1/8/2019) Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, ST., M.Si, M.Mar.E, mengatakan, kepercayaan orangtua merupakan indikator keberhasilan dengan pendidikan pelayaran yang dilaksanakan di Poltekpel Banten.

 

Koropak.co.id - Kepercayaan Masyarakat Terhadap Poltekpel Banten (3)

 

Baca : Buka Program Diploma Poltekpel Banten Cetak SDM Kelautan Kompeten

 

"Kami juga merasa bangga. Oleh sebab itu, kami senantiasa berupaya meningkatkan mutu, baik dari tenaga pengajarnya, fasilitasnya termasuk sarana dan prasarana yang semakin hari semakin meningkat dengan modernisasi," ujarnya.

Dikatakan Joni, para calon taruna hasil seleksi ini sudah mulai memasuki tahap pendidikan dengan tujuan membentuk karakter ketarunaan. Pasalnya, calon taruna baru tersebut memiliki latar belakang yang berbeda-beda mulai dari sosial, ekonomi, dan lainnya.

"Pembentukan karakter tersebut dituangkan dalam Diklat Orientasi Kepelautan (DOK) yang merupakan wadah untuk menyamakan visi dan misi serta agar para calon taruna paham dan meyakinkan mereka datang ke sini untuk mengikuti pendidikan", katanya.

 

Koropak.co.id - Kepercayaan Masyarakat Terhadap Poltekpel Banten

 

Baca : Politeknik Pelayaran Banten Adopsi Sistem Digital Simulator

 

Ditambahkan Joni, hadirnya para calon taruna baru dengan berbagai latar belakang dan kebiasaan yang berbeda, serta siap menghadapi perubahan untuk menjadi lebih baik lagi, tentunya akan menjadi tantangan tersendiri. Namun, Joni mengakui Poltekpel Banten juga sudah menyiapkan berbagai konsep pembinaan karena merupakan suatu keharusan yang harus dimiliki seorang pelaut nantinya.

"Harapan kami para calon taruna ini memiliki karakter taruna yang tangguh, sebagai bekal meraih kompotensi untuk menjadi SDM kelautan yang berdaya saing," ucapnya.*

 

Baca : Gaet 50 Perusahaan, Lulusan Poltekpel Banten Langsung Berkarir