Banyak Beredar Uang Palsu, Genbi Ingatkan Masyarakat Waspada

Selasa, 30 Juli 2019 10:31 Erni Nur'aeni NewSmart

Banyak Beredar Uang Palsu, Genbi Ingatkan Masyarakat Waspada


Koropak.co.id - Mahasiswa Jurusan Agribisnis Universitas Siliwangi yang juga Generasi Baru Indonesia (GenBI), Tika Puspitasi mengatakan, GenBI merupakan wadah gabungan beberapa mahasiswa yang menerima beasiswa dari Bank Indonesia yang memiliki tugas-tugas untuk mengembangkan masyarakat dari berbagai sektor ekonomi.

"Tugas kita di antaranya dengan masuk ke pesantren-pesantren dan memberikan sosialisasi pemahaman mengenai GenBI tersebut. Kemudian salah satu tugasnya adalah melaksanakan Program Pangan Mandiri (PPM) dari Bank Indonesia," kata Tika saat berbincang bersama Koropak, Selasa (30/7/2019).

Tugas lainnya, kata Tika, adalah menggelorakan program Bank Indonesia dalam sisi ekonomi, termasuk layanan penukaran uang lusuh dengan membuka stand di ajang Ecofest 2019 yang digelar di Siliwangi Food Market, Minggu (28/7/2019).

 

Koropak.co.id - Banyak Beredar Uang Palsu, Genbi Ingatkan Masyarakat Waspada (2)

 

Baca : KSPM Unsil Edukasi Nabung Saham yang Mudah di Ecofest 2019

 

"Dalam ajang tersebuut, kami membuka stand penukaran uang lusuh sekaligus sarana informasi mengenalkan GenBI kepada masyarakat dan mahasiswa. Di stand ini juga kami memberikan edukasi mengenai uang palsu dan asli," katanya.

Keberadaan GenBI di tengah masyarakat, ujar Tika, diharapkan dapat membantu mereka yang membutuhkan, terutama orang yang ingin mengajukkan beasiswa ke BI.

"Tugas kita bukan hanya penukaran uang lusuh saja, namun juga memberikan edukasi kepada masyarakat dan mengembangkan ekonominya seperti yang telah dilaksanakan di beberapa pesantren di Tasikmalaya," katanya.*

 

Baca : Di Ecofest Tasikmalaya, Hivi Ajak Penonton Bernyanyi Bersama