Poltekpel Banten Gelar Upacara Pelepasan Calon Taruna Baru

Senin, 29 Juli 2019 15:02 Dede Hadiyana Kuliah

Poltekpel Banten Gelar Upacara Pelepasan Calon Taruna Baru

 

Koropak.co.id - Politeknik Pelayaran Banten (Poltekpel) Banten yang beralamat di Jalan Raya Karang Serang Nomor 1, Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Banten, menggelar prosesi Satu Atap sebagai tahap awal pendidikan bagi Calon Taruna (Catar) baru Diklat Pelaut (DP) III dan DP IV Teknika dan Nautika, mulai hari ini, Senin (29/7/2019).

Sebanyak 288 Catar yang lolos dan masuk ke tahap Satu Atap diantar dan dilepas orangtua sebagai awal kali masuk dan mulai menempuh pendidikan di Poltekpel Banten.

 

Koropak.co.id - Poltekpel Banten Gelar Upacara Pelepasan Calon Taruna Baru (2)

 

Lihat : Transformasi Polteknik Pelayaran Banten Pacu Pengembangan Struktur organisasi


Kepada Koropak, Direktur Poltekpel Banten, Joni Turiska, ST.,M.Mar.E menuturkan Catar yang mengikuti Satu Atap ini merupakan hasil proses seleksi pada penerimaan Catar DPIII dan DPIV Nautika dan Teknika Reguler sebanyak 288 Catar.

"Hari ini merupakan tahapan bagaimana membentuk sikap Catar, karena kita tahu bahwa para Catar berasal dari latar belakang yang berbeda, baik secara sosial, ekonomi, maupun lainnya. Hari ini merupakan ajang untuk menyamakan visi dan misi, yakni menjadi SDM Kepelautan yang andal dan kompeten," katanya.

 

Koropak.co.id - Poltekpel Banten Gelar Upacara Pelepasan Calon Taruna Baru (3)

 

Baca : Polteknik Pelayaran Banten Adopsi Sistem Digital Simulator

 

Program Satu Atap ini, kata Joni, turut menjadi proses pembuka tahapan (DOK), yang merupakan tahapan memberikan pemahaman agar para Catar paham betul tujuan datang ke sini adalah untuk mengikuti pendidikan.

"Mereka akan mengikuti pendidikan selama 1 minggu di sini. Dilanjutkan dengan pendidikan dan pelatihan masa dasar pembentukan karakter di Balai Pendidikan Pelatihan Pembentukan Karakter (BP3K) Ciwidey, Bandung Jawa Barat. Di sana, para Catar akan dibina mental dan fisiknya agar tertanam karakter taruna yang tangguh dan andal," ucapnya.*

 

Baca : Poltekpel Banten Terima Calon Taruna Mandiri Baru