Dinas Pendidikan Garut Pandang Penting Workshop MGMP IPS

Minggu, 28 Juli 2019 09:40 Dedi Sofwan NewSmart

Dinas Pendidikan Garut Pandang Penting Workshop MGMP IPS


Koropak.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si mengapresiasi kegiatan Workshop Pembuatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah Bagi Guru Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang diikuti oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS Kabupaten Garut, di kampus SMPN 1 Garut, Jalan Ahmad Yani, Garut, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2019).

Dikatakan Totong, dengan adanya workshop yang digelar oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, sangat membantu para guru, khususnya guru IPS dalam pengembangan diri.

"Sangat membantu terhadap Program Keprofesian Pendidik (PKP). Saat ini, untuk kenaikan pangkat atau golongan bagi seorang guru, salah satu syarat yang harus ditempuh yakni harus bisa membuat karya ilmiah," katanya.

 

Koropak.co.id - Dinas Pendidikan Garut Pandang Penting Workshop MGMP IPS (1)

Baca : Bersama UPI Bandung, Workshop IPS di Garut Kembangkan Mutu Tenaga Pengajar

 

Totong akan mendiskualifikasi kenaikan pangkat atau golongan seorang guru apabila ketahuan dalam karya ilmiah yang dibuatnya hasil bantuan orang lain atau copy paste. Oleh sebab itu workshop tersebut diharap bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk mempertajam dalam pembuatan karya ilmiah.

"Kami berharap ke depan guru yang ada di Kabupaten Garut harus mempunyai prestasi. One Teacher One Prestasi, Satu Guru Satu Prestasi," ucap Totong.*

 

Baca pula : Dengan Sekoper Cinta, Hak Perempuan Meraih Cita-cita Dilindungi