LPK MBN Hadirkan Guru Pengajar Langsung Dari Jepang

Rabu, 17 Juli 2019 19:45 Erni Nur'aeni Course

LPK MBN Hadirkan Guru Pengajar Langsung Dari Jepang

 

Koropak.co.id - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Muda Berdaya Nusantara (MBN), yang beralamat di Perumahan Pondok Indihiang Permai blok G 3A, Jalan Sirnagalih, Indihiang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, diresmikan pada Rabu (17/7/2019).

Direktur LPK MBN Irman, melalui Pembina LPK MBN, Fuad menyampaikan terimakasih kepada segenap pihak yang telah mendukung kehadiran LPK MBN. Sebagaimana visinya, LPK MBN hadir untuk menjadi solusi bagi masyarakat yang berkeinginan bekerja di luar negeri khususnya di negara Jepang.

"LPK MBN memiliki tenaga pengajar berkualitas dengan grade bahasa Jepang tertinggi yakni N1 dan N2. Didukung pula dengan sistem belajar online yang digelar setiap Selasa. Sistem pembelajarannya berupa tutor 1 siswa kursus akan mendapat bimbingan dari 1 mahasiswa di Jepang," kata Fuad.

 

Koropak.co.id - LPK MBN Hadirkan Guru Pengajar Langsung Dari Jepang (2)

 

Baca : Permintaan Tenaga Kerja Untuk ke Jepang Capai 1.000 Orang

 

Di samping itu, ucap Fuad, LPK MBN juga memiliki program bimbingan oleh pengajar yang didatangkan langsung dari Jepang. Program tersebut akan berjalan dua bulan sekali. Tentunya dengan dukungan dari beberapa program pembelajaran tersebut, akan mendorong siswa kursus untuk bisa menguasai bahasa Jepang dalam waktu singkat.

"Jadi di LPK MBN, sistem pembelajarannya 60 persen praktikum sehingga membuat siswa lebih cepat mahir berbahasa Jepang," kata Fuad.

Dijelaskan Fuad, sampai saat ini, LPK MBN memiliki 21 siswa. Dikarenakan daya tampung masih terbatas, pendaftaran untuk sementara ditampung dalam waiting list. Rencananya pada Agustus 2019 akan ada penerimaan lagi 30 siswa.

"Kita juga memiliki program pengembangan ke Jepang, yakni program magang, program visa kerja dengan kompetensi bahasa grade N3, dan program kuliah," tutur Fuad.*

 

Baca pula : RUMPPI Gelar Pelatihan Manajemen K3

Berita Terkait