Milad PGMI IAILM Suryalaya Diisi Bermacam Perlombaan

Selasa, 09 Juli 2019 19:20 Eris Kuswara Kuliah

Milad PGMI IAILM Suryalaya Diisi Bermacam Perlombaan

 

Koropak.co.id - Mahasiswa program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya siap menggelar acara Milangkala PGMI ke-12 tahun dengan tema "Sauyunan Ngawangun PGMI/SD Suryalaya Pinunjul tur Kakoncara" yang akan digelar di Lingkungan Kampus IAILM Suryalaya, Jalan Suryalaya, Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat mulai 20 hingga 27 Juli 2019 mendatang.

Kepada Koropak, Selasa (9/7/2019) Bagian Humas dan Dana Usaha PGMI IAILM Suryalaya, Ridwan Ali Firdaus mengatakan tujuan diadakannya Milangkala tersebut, selain memperingati hari lahir program studi PGMI ke-12 tahun, juga untuk membangun kebersamaan dan menonjolkan jurusan prodi PGMI di IAILM Suryalaya. Hal tersebut dikarenakan, di daerah Tasikmalaya masih jarang sekali ditemukan jurusan PGMI.

"Kegiatan ini digelar setiap tahun. Khusus untuk milangkala ke-12 ini, digelar acara yang puncak yang akan diisi dengan sarasehan antar dosen, guru-guru dan juga mahasiswa dengan mengundang kalangan mahasiswa sekitar Tasik Utara dan umum," kata Ridwan.

 

Koropak.co.id - Milad PGMI IAILM Suryalaya Diisi Bermacam Perlombaan (2)

Baca : Sambut Milad IAILM Suryalaya Gelar Sidang Senat


Ditambahkan Ridwan, turut diadakan pula perlombaan bola voli tingkat SMA dari Ciamis dan Tasikmalaya serta perlombaan klasik atau kaulinan budak antar SD se-Desa Tanjungkerta seperti lomba makan kerupuk, balapan kelereng, lomba joget balon, pentas seni dan beragam lomba seru lainnya. Hadiah yang akan diperebutkan meliputi uang pembinaan, piala dan sertifikat.

"Target peserta yang mengikuti kompetisi bola voli sebanyak 20 tim dengan kepanitiaan yang akan dikelola STIELM Suryalaya, sedangkan untuk peserta perlombaan klasik SD diikuti 10 SD se-Desa Tanjungkerta. Sementara untuk target peserta yang akan hadir yakni sebanyak 500 orang," ucapnya.

Ridwan menuturkan, dalam puncak acara yang akan digelar pada 27 Juli 2019 mendatang, akan diadakan pembagian sembako untuk warga jompo.

"Kegiatan ini juga tentunya untuk memikat para calon mahasiswa agar tertarik mengambil jurusan prodi PGMI. Ke depannya, kami berharap bisa bersilaturahmi dan berdiskusi antar program studi PGMI di kampus-kampus lainnya," ujarnya.*

 

Baca pula : IAILM Suryalaya Diakreditasi