Jumlah Pendaftar di SDN Sukamulya Tasikmalaya Melebihi Kuota

Kamis, 04 Juli 2019 17:07 Allen Arofah Sekolah

Jumlah Pendaftar di SDN Sukamulya Tasikmalaya Melebihi Kuota


Koropak.co.id - Memasuki hari keempat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, Kamis (4/7/2019) jumlah pendaftar di SDN Sukamulya Tasikmalaya yang beralamat di Jalan Sukamulya Kelurahan Sukamulya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya Jawa Barat sudah melebihi kapasitas yang telah ditentukan pihak sekolah.

Dijumpai Koropak, Panitia PPDB 2019 sekaligus Guru Kelas 6 SDN Sukamulya, Ikah Wastikah S.Pd mengatakan untuk pendaftaran PPDB di tingkat sekolah dasar akan berlangsung hingga Sabtu (6/7/2019). Sementara untuk pengumumannya akan dilaksanakan pada Senin (8/7/2019).

"Pada tahun 2019 ini, pendaftar di SDN Sukamulya overload, dikarenakan untuk tahun ini jumlah peserta didik dibatasi hanya dapat menerima 58 orang saja. Sedangkan pendaftar sudah mencapai 60 siswa," kata Ikah.

 

Koropak.co.id - Jumlah Pendaftar di SDN Sukamulya Tasikmalaya Melebihi Kuota (3)

 

Baca : Siswa Sekolah Dasar Antusias Ikuti USBN

Ditambahkan Ikah, pihak sekolah pun tidak bisa menolak pendaftar karena masih ada peserta didik yang rumahnya dekat dengan lingkungan sekolah. Oleh karena itu, mengenai kelebihan siswa di SDN Sukamulya, panitia PPDB akan melakukan konsultasi dengan kepala sekolah serta Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya.

"Minat pendaftar di SDN Sukamulya selain didorong rekam jejak prestasi SDN Sukamulya yang baik, juga karena keberagaman esktrakulikuler yang ada di SDN Sukamulya mulai dari degung, drum band, drama, seni tari dan angklung. Itu semua sudah menjadi rutinitas yang selalu dilaksanakan di sini. Ada pula ekstrakulikuler pramuka, literasi, dan olahraga," ucapnya.

Dijelaskan Ikah, banyak pencapaian yang telah diraih oleh SDN Sukamulya, termasuk prestasi dalam OSN dan FLS2N. Bahkan guru SDN Sukamulya juga ada yang berpredikat guru berprestasi tingkat Kota Tasikmalaya yang telah mewakili Kota Tasikmalaya melaju ke tingkat provinsi.*

 

Baca pula : Kuota PPDB Jalur Prestasi di SMPN 5 Tasikmalaya 15 Persen