Minat Pendaftar di SDN 1 Manangga Kota Tasikmalaya Tinggi

Kamis, 04 Juli 2019 11:20 Eris Kuswara Sekolah

Minat Pendaftar di SDN 1 Manangga Kota Tasikmalaya Tinggi

 

Koropak.co.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 untuk SD masih dibuka hingga Sabtu (6/7/2019). Namun memasuki hari keempat penerimaan, Kamis (4/7/2019) PPDB di SDN 1 Manangga Kota Tasikmalaya yang beralamat di Jalan Sukamulya Kelurahan Sukamulya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya Jawa Barat sudah hampir memenuhi kuota yang ditentukan sekolah yakni 56 siswa.

Dijumpai Koropak, Panitia PPDB 2019 SDN 1 Manangga Kota Tasikmalaya, Iis Yeti Sulastri S.Pd mengatakan, sejauh ini yang mendaftarkan diri menjadi peserta didik di SDN 1 Manangga Kota Tasikmalaya sudah sesuai dengan kebutuhan sekolah sebanyak 56 siswa. Namun PPDB di SDN 1 Manangga masih diterima hingga Sabtu (6/7/2019) dan akan diumumkan pada Senin (8/7/2019).

"Jika jumlah siswa yang mendaftar melebihi kuota, maka kami akan menyeleksi kembali, sementara untuk daftar ulangnya akan dilakukan pada Selasa (9/7/2019)," katanya.

Antusiasme pendaftar, kata Iis, didorong berbagai keunggulan yang dimiliki SDN 1 Manangga, salah satunya unggul dalam bidang olahraga maupun seni.

 

Koropak.co.id - Minat Pendaftar di SDN 1 Manangga Kota Tasikmalaya Tinggi (1)

 

Baca : SDN 1 Manangga Kota Tasikmalaya Tanamkan Cinta Lingkungan

 

Dijelaskan Iis, berdasarakan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), ada pembatasan usia peserta didik masuk sekolah dasar minimal 6 tahun, rasio 1 guru mengajar 28 siswa serta perhitungan zonasi.

"Bahkan di tingkat Kota Tasikmalaya, untuk sekolah dasar, hanya diberikan kuota 2 rombel dengan minimal 20 siswa dan maksimal 58 siswa," katanya.

Ditambahkan Iis, SDN 1 Manangga memiliki misi menciptakan siswa yang berkualitas, berkarakter dan berbudaya lingkungan. Juga unggul dalam bidang akademik dan non akademik. Program tersebut sesuai dengan visi SDN 1 Manangga yang berlandaskan iman dan taqwa, mewujudkan pendidikan berkualitas dan berkarakter, berbudaya lingkungan di tingkat Kota Tasikmalaya sampai tahun 2023.

"Ada berbagai metode pembelajaran yang dilakukan di sekolah kami, mulai dari diskusi, ceramah, hingga demo," ucapnya.*

 

Lihat : Terimakasih Guru SDN 1 Manangga Kota Tasikmalaya