STIE Yasa Anggana Garut Gelar Bimtek

Kamis, 27 Juni 2019 16:52 Dedi Sofwan NewSmart

STIE Yasa Anggana Garut Gelar Bimtek


Koropak.co.id - STIE Yasa Anggana Garut menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi perwakilan peserta Kegiatan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) tahun 2019 yang berlangsung di Kampus 1 Jalan Otista Nomor 278 A, Sukagalih, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat.

"Bimtek ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai 26 sampai 28 Juni 2019 dan diikuti 50 orang peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelompok KKN-PPM," ucap Ketua STIE Yasa Anggana Garut, Tita Rachtawati Santau, SE., MM.

Dijelaskan Tita, dengan diselenggarakannya bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian mahasiswa dalam melakukan pendampingan khususnya dalam pemberdayaan masyarakat.

"Bimtek ini merupakan rangkaian dari kegiatan KKN-PPM tahun ini," tuturnya.

Ia mengatakan KKN-PPM merupakan kegiatan pembelajaran lapangan mahasiswa sebagai kegiatan intrakurikuler yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa program strata satu (S1) yang ada di lingkungan STIE Yasa Anggana Garut.

 

Koropak.co.id - STIE Yasa Anggana Garut Gelar Bimtek (2)

 

Baca : Bimtek KKN STIE Yasa Anggana Garut

Selain itu, kata Tita, KKN-PPM memiliki arti sebagai kegiatan yang memadukan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dengan cara memberikan kepada mahasiswa pengalaman belajar dan bekerja dalam kegiatan pembangunan masyarakat yang menjadi wahana penerapan dan pengembangan ilmu di luar kampus dalam waktu, mekanisme dan persyaratan tertentu.

"KKN-PPM dilaksanakan untuk menerapkan relevansi pendidikan tinggi dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat akan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pembangunan," ujarnya.

Diakuinya, pada Tahun ini Road Map KKN-PPM STIE Yasa Anggana Garut berfokus pada aspek pengembangan produk dengan mengambil Tema “Pengembangan Potensi Produk Lokal dalam Kerangka Penguatan Paradigma Desa Membangun sesuai dengan Semangat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa”.

"Untuk lokasi kegiatan KKN PPM 2019 ini akan dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya yang tersebar di 4 Kecamatan dan 15 Desa. Kegiatan KKN PPM 2019 akan dilaksanakan selama bulan Juni hingga Agustus 2019 yang dibagi menjadi tiga tahap, yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi yang diikuti sebanyak 504 mahasiswa peserta KKN PPM 2019," ujarnya.*

 

Baca pula : STIE Latifah Mubarokiyah

 

Berita Terkait