Berbagi Kiat Sukses Kuliah di Luar Negeri

Kamis, 27 Juni 2019 12:07 Dedi Sofwan NewSmart

Berbagi Kiat Sukses Kuliah di Luar Negeri


Koropak.co.id - Guna memajukan suatu daerah, salah satu faktor yang harus dipenuhi adalah sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Untuk menghasilkan SDM berkualitas salah satu jalan yang harus diupayakan yaitu melalui pendidikan formal.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Garut, Lisnawati dalam kegiatan workshop dengan tema "Cara Taklukan Beasiswa Luar dan Dalam Negeri", di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Garut, Jalan RSU dr. Slamet Nomor 17 Tarogong Kidul, Garut Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Lisnawati mengaku sangat mengapresiasi kegiatan workshop tersebut karena sangat bermanfaat bagi para kawula muda yang ingin terus maju dan mengembangkan potensi diri dengan melanjutkan pendidikan di dalam maupun luar negeri.

"Saya harap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan di perpustakaan, karena perpustakaan adalah sumber pengetahuan yang bisa menjembatani setiap orang meraih mimpinya," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Berbagi Kiat Sukses Kuliah di Luar Negeri (2)

 

Baca : Minat Baca Lansia di Garut Masih Tinggi

Sementara itu, pengisi materi Akbar Nikmatullah menjelaskan, kuliah ke luar negeri itu tidaklah mustahil, apalagi saat ini program beasiswa sudah sangat banyak ditawarkan oleh pemerintah maupun kampus luar negeri.

"Setiap orang yang berusaha secara maksimal dan melalui proses dengan sungguh-sungguh tentu akan menuai hasil. Begitupun dalam meraih beasiswa karena beasiswa diperuntukan untuk semua orang," ujarnya.

Menurut Akbar, musuh terbesar insan manusia adalah diri sendiri. Tidak dapat dimungkiri setiap individu sering membangun tembok dalam diri, bahwa individu tersebut tidak bisa meraih apa yang dicita-citakan, dan itu salah.

"Kita harus menghancurkan tembok itu. Yakinlah bahwa kita mampu dan bisa," ujarnya.*

 

Baca : BI Corner Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Diresmikan