Unper Perkokoh Silaturahmi Dengan Halalbihalal

Senin, 17 Juni 2019 21:04 Erni Nur'aeni Kuliah

Unper Perkokoh Silaturahmi Dengan Halalbihalal


Koropak.co.id - Universitas Perjuangan Tasikmalaya menggelar kegiatan silaturahmi Yayasan Universitas Siliwangi, Unper, Akademi Pariwisata (Akpar) dan ATAS yang bertajuk "Silih Lubarkeun Tina Dosa Di Alam Katukang, Silih Luberkeun Ku Elmu Keur Alam Pikahareupeun".

Kegiatan yang turut diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu, tersebut digelar Gedung Parkit Unper, Senin (17/6/2019).

Kepada Koropak, Ketua pelaksana Srie Rezekie Nur Endah Lubis mengatakan kegiatan ini digelar sebagai momentum untuk mempererat silaturahmi antar keluarga besar Unper.  "Adapun santunan yang kami berikan, diharapkan dapat meringankan beban para anak yatim piatu," ujarnya.

Sri berharap ke depannya Unper dapat lebih bersatu padu, meningkatkan komunikasi serta mengembangkan diri dari segi akademik maupun non akademik, sebagai upaya menjadikan Unper sebagai universitas terbaik di Tasikmalaya.

"Harapannya yang terbaik saja buat kita dan meningkatkan diri dari segi akademik maupun non akademik, yang terpenting selalu kompak dalam segi apapun," ujar Srie.

 

Koropak.co.id - Unper Perkokoh Silaturahmi Dengan Halalbihalal (3)

 

Sementara itu Ketua Yayasan Universitas Siliwangi Brigjen TNI (Purn) Dr. H. Dedem Ruchlia, M.Si mengatakan jangan menjadi orang rugi, artinya jadilah seseorang yang ikhlas dalam memaafkan orang lain, maka dosa-dosa pun akan terhapuskan.

"Orang yang bangkrut artinya amaliah yang telah kita kumpulkan, di akherat malah membayar kepada orang-orang yang pernah kita dzolimi, sehingga dalam memaafkan kita harus ikhlas. Jika kita ikhlas, maka Allah SWT akan menghapuskan dosa-dosa kita," katanya.

 

Koropak.co.id - Unper Perkokoh Silaturahmi Dengan Halalbihalal (2)

 

Baca : Mahasiswa Unsil Gelar Aksi Galang Dana

Diakui Dedem, dirinya selalu bersemangat ketika berdialog dengan anak muda, terutama masalah aqidah karena ada hal-hal yang ingin dia tularkan, termasuk menantang kaum milenial untuk memperdalam keilmuan.

"Jadi kita harus memperdalam dan memahami keilmuan sebab masih banyak yang kurang memahaminya, terutama terkait sejarah Islam," katanya.

Rektor Unper Prof. Dr. H Yus Darusman, M.Si menambahkan pihaknya akan membuka 5 program studi baru tahun akademik 2020, yaitu 3 prodi pendidikan (matematika, jasmani, seni musik), serta Administrasi Kesehatan.

"Pola pikir masyarakat seolah-olah berobat itu penting. Padahal seharusnya yang dipikirkan adalah bagaimana cara agar tidak sakit. Oleh sebab itu, kita akan bentuk karakter individu yang siap menyosialisasikan kepada masyarakat agar dapat mencegah sakit," ujarnya.*

 

Baca pula : Universitas Perjuangan Tasikmalaya