PPDB Diatur Zonasi, 90 Persen Siswa Lokal

Jum'at, 14 Juni 2019 19:17 Erni Nur'aeni Sekolah

PPDB Diatur Zonasi, 90 Persen Siswa Lokal


Koropak.co.id - Masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan momentum yang ditunggu oleh para siswa yang telah lulus dan mempersiapkan diri masuk ke sekolah yang diinginkannya.

Dengan berbagai peraturan dari pemerintah saat ini, semua sekolah harus menggunakan sistem zonasi, termasuk di Kota Tasikmalaya dengan kuota siswa 90 persen untuk siswa asal Kota Tasikmalaya, dan melakukan persyaratan awal melalui online secara serentak.

Selain syarat administratif, di PPDB kali ini, para siswa juga harus mempersipakan fisik dan mental karena ada serangkaian tes yang harus dilalui, termasuk di antaranya psikotes.

Dijumpai Koropak, Jumat (14/6/2019) Kepala SMAN 2 Tasikmalaya Drs. H. Nandang Tarmini M.Pd SMAN 2 Tasikmalaya menerima siswa dengan sistem zonasi sebanyak 210 orang, kombinasi atau dari daerah lain 57 orang, siswa kurang mampu 40 orang, prestasi dari Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) 35 orang, non NHUN 30 orang, dan perpindahan orangtua 10 orang.

"Semua harus kembali lagi kepada peraturan yang berlaku. Namun memang sekarang ini perbedaannya dari segi zonasi saja yang cukup luas," katanya.

 

Koropak.co.id - PPDB Diatur Zonasi, 90 Persen Siswa Lokal (2)

 

Baca : Walikota Harapkan Wisudawan Jadi Pribadi Mandiri


Kata Nandang, bagi yang ingin masuk ke SMAN 2 Tasikmalaya, formulir telah dibagikan ke beberapa SMP serta MTs melalui sosialisasi dan promosi.

"Sudah lama kita bagikan formulirnya dan isinya tentang syarat-syarat serta peraturan yang berlaku sehingga masyarakat dapat lebih memahaminya sebelum mendaftarkan anaknya ke sekolah kami," ujarnya.*

 

Baca : Mehmed Aga Hatrumkan SMAN 2 Tasikmalaya