Kembangkan Potensi, Tampil Di Atas Panggung

Rabu, 12 Juni 2019 10:46 Erni Nur'aeni Sekolah

Kembangkan Potensi, Tampil Di Atas Panggung

 

Koropak.co.id - Raudhatul Athfal (RA) Antassalam Tamansari Kota Tasikmalaya terus mengembangkan potensi anak didiknya, termasuk mengasah kreativitas dan melatih mental anak-anak dengan mengikut sertakan anak didiknya dalam serangkaian kegiatan imtihan, yang digelar di Kampus RA Antassalam Tamansari, Jalan Tamansari Nomor 56 Rahayu 1, Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, Selasa (11/6/2019).

Salah seorang guru RA Antassalam, Ipit mengatakan kegiatan tahunan ini menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa percaya diri, mengasah kemampuan untuk tampil di depan umum, serta menunjukkan hasil kreasi siswa kepada orangtua yang diraih atas hasil belajar di RA Antassalam.

"Dengan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun, kian tahun berjalan, anak-anak akan jauh lebih bagus kualitas dirinya sehingga orang tua mereka akan bangga," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Kembangkan Potensi, Tampil Di Atas Panggung (2)

 

Adanya imtihan yang sudah diselenggarakan selama 20 tahun ini, kata Ipit, memberikan semangat kepada mereka untuk bersekolah, serta melatih motorik dan mencari bibit-bibit unggul. Hal itu dikarenakan dalam kegiatan imtihan tersebut, diadakan lomba pidato yang menyaring siswa untuk menjadi perwakilan RA Antassalam mengikuti lomba di tingkat Kota Tasikmalaya.

"Kita lihat potensi mereka di bidang pidato. Ke depannya, mereka diharapkan menjadi perwakilan RA Antassalam," ujarnya.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari, terhitung mulai Selasa (11/6/2019) hingga Kamis (12/6/2019).

"Masyarakat dapat menikmati kegiatan ini karena di hari ke-3 akan ada tabligh akbar. Selain memberian ilmu kepada anak-anak, masyarakat pun mendapat tuntunan dalam tontonan," kata Ipit.

 

Koropak.co.id - Kembangkan Potensi, Tampil Di Atas Panggung (1)

 

Baca : Junjung Tinggi Kreativitas, Inti Pendidikan RA

Sementara itu, guru lainnya, Laela menambahkan kegiatan imtihan juga menjadi salah satu cara untuk mempomosikan sekolah sekaligus memberikan daya tarik masyarakat sehingga mereka semakin mantap mempercayakan anaknya untuk menimba ilmu di RA Antassalam.

"Kita juga Insayallah akan melaksanakan akreditasi. Kegiatan imtihan ini menjadi salah satu ajang promosi bagi kita, sehingga masyarakat semakin yakin mempercayakan anaknya untuk kita didik menjadi anak yang shaleh dan shalehah," kata Laela.*

 

Baca : Aksera, Ajang Gali Potensi Siswa RA