Momentum Lebaran, SMA Muhammadiyah Kawali Reunian

Selasa, 11 Juni 2019 15:29 Rizal Amirullah Sekolah

Momentum Lebaran, SMA Muhammadiyah Kawali Reunian


Koropak.co.id - Alumni SMA Muhammadiyah Kawali Ciamis, angkatan tahun 1992 memanfaatkan momentum Hari Raya Idulfitri 1440 hijriah untuk bersilaturahmi, berkumpul dalam sebuah kegiatan reuni yang digelar di Kampus SMK Muhammadiyah Kawali, Jalan Poronggol Raya Nomor 18 Kawali, Ciamis Sabtu (8/6/2019).

Dikonfirmasi Koropak, Selasa (11/6/2019) Ketua Panitia, H. Nana menuturkan reuni tidak hanya menjadi sekedar kumpul dan melepas kangen, namun juga memiliki visi misi yang ingin dicapai.

"Visinya menjadi wadah berkumpulnya cerita, prestasi, pengalaman, ilmu, informasi, teknologi, serta kegiatan sosial dan ekonomi. Sedangkan misinya menjalin silaturahmi, keakraban dan persaudaraan sesama alumni termasuk menjadi orangtua asuh bagi yang memerlukan," katanya.

 

 Koropak.co.id - Momentum Lebaran, SMA Muhammadiyah Kawali Reunian (2)

 

Baca : Pasca Lebaran, SMPN 5 Tasikmalaya Reunian

Ditambahkan Nana, misi lainnya menciptakan kegiatan interaktif dan sosial yang memiliki nilai tambah bagi alumni, sekolah dan masyarakat. Selanjutnya melakukan pertukaran informasi dan komunikasi sesama alumni. Terakhir, melakukan kegiatan ekonomi bagi sesama alumni, untuk menciptakan lapangan kerja dan usaha.

"Setelah 27 tahun berpisah, Alhamdulillah kita dapat berkumpul lagi, mengenang masa-masa sekolah dulu," ucap Nana.

 

 

 Koropak.co.id - Momentum Lebaran, SMA Muhammadiyah Kawali Reunian

 

Dalam kegiatan reuni yang diikuti 50 peserta itu, dewan guru SMA Muhammadiyah Kawali tahun 1992 yang turut hadir, KH Endang Sudrajat mengajak para alumni untuk senantiasa bersyukur atas apa yang dimiliki dan senantiasa tidak melupakan almamater.

"Bagi para alumni yang berprofesi sebagai guru, pesan kami, ingat selalu bahwa guru itu harus memiliki multiperan, baik sebagai bapak, teman, dan kakak bagi murid," ucapnya.*

 

Baca pula : Alumni SMAN 1 Tasikmalaya Reuni Dalam Outbond Ceria