Pasca Lebaran, SMPN 5 Tasikmalaya Reunian

Senin, 10 Juni 2019 17:21 Dede Hadiyana NewSmart

Pasca Lebaran, SMPN 5 Tasikmalaya Reunian

 

Koropak.co.id - Momentum lebaran tidak hanya sebuah momen silaturahmi keluarga besar di kampung halaman, akan tetapi, momen tersebut dimanfaatkan oleh para alumni SMPN 5 Tasikmalaya yang menggelar Reuni Akbar Nelitas di Bale Panghegar Hotel Mandalawangi Kota Tasikmalaya, Sabtu (8/6/2019).

Rencana awal, reuni dibuka bagi alumni SMP angkatan tahun 1980-2018, namun karena animo yang cukup besar dari alumni SMEP yang merupakan cikal bakal SMPN 5 Tasikmalaya, pihak panitia mengakomodir peserta dari angkatan lain, termasuk pesera kehormatan angkatan senior SMEP Alumni angkatan 1972-1979.

Dengan misi membangun kembali tali silaturahmi antar alumni, pihak panitia akhirnya mencoba mengoptimalkan kepesertaan dari seluruh angkatan alumni Nelitas.

 

Koropak.co.id - Pasca Lebaran, SMPN 5 Tasikmalaya Reunian (2)


Baca : Alumni SMAN 1 Tasikmalaya Reuni Dalam Outbound Ceria

Salah seorang panitia yang sekaligus Koordinator Umum dari angkatan 89 Budi Bahtiar menuturkan, total peserta yang terdaftar sekitar 1.100 orang, namun untuk para alumni yang hadir sendiri sekitar 75 persen dalam Reuni Akbar Nelitas.

"Alhamdulillah, reuni turut dihadiri Kepala SMP Negeri 5 Tasikmalaya Hj. Yuyun Siti Noorhaesih, S.Pd, M.Pd beserta jajaran guru-guru pengajar yang masih aktif, dan juga para guru yang sudah pensiun. Selain itu, hadir pula perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh Kabid PSMP Dr. H. Dadang Yudistira, SH., M.Pd., yang didampingi Kasi Kesiswaan Dinas Kota Tasikmalaya, H. Asep Rusyadi S.Pd.M.Pd.," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Pasca Lebaran, SMPN 5 Tasikmalaya Reunian (3)

 

Baca : Reuni Pererat Tali Silaturahmi dan Persaudaraan


Sebagai aktualisasi dengan moto "Dari Kita, Oleh Kita, dan Untuk Kita", kegiatan reuni tersebut mencoba melakukan kemandirian anggaran dengan komposisi 95 persen dari iuran alumni dan 5 persen dari donasi keluarga alumni.

"Namun, hal yang menjadi penting kita mencoba mengefektifkan serta merasionalisasikan anggaran yang betul-betul berbasis kepesertaan sebagai bagian dari motto Untuk Kita yang tentunya tetap menjunjung profesionalisme," kata Budi yang sekaligus menjadi koordinator angkatan 1972-1990.

 

Koropak.co.id - Pasca Lebaran, SMPN 5 Tasikmalaya Reunian (4)

 

Baca : Reuni SMA Islam Cipasung


Selain sebagai ajang silaturahmi, acara reuni akbar tersebut juga dilengkapi dengan penyerahan berbagai cenderamata dari para donatur alumni kepada para guru dan tamu undangan termasuk pengukuhan pengurus Ikatan Alumni (IKA) Nelitas oleh Kabid PSMP Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Dr. H. Dadang Yudistira, SH., M.Pd., dengan ketua terpilih Budi Bahtiar dari angkatan 1989.

"Selanjutnya untuk komponen acara sendiri, kita memprioritaskan potensi-potensi yang ada di Alumni. Mulai dari konsumsi, MC dan juga pengisi acara hiburan yang terdiri dari, Rampak Kendang dari SMP Negeri 5 Tasikmalaya, Band Alumni Nelitas, Electone serta penampilan Cleopatra sebagai bintang tamu. Pasalnya, salah satu personel Cleopatra adalah Alumni Nelitas," katanya.

 

Koropak.co.id - Pasca Lebaran, SMPN 5 Tasikmalaya Reunian (5)

 

Baca : Reuni Akbar Dorong Kemajuan Sekolah

Budi pun menampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara tersebut bisa terlaksana secara optimal. Baik dari pihak panitia, para koordinator, para donatur, para guru-guru, termasuk para pengurus OSIS SMPN 5 Tasikmalaya, serta seluruh pihak yang terlibat.

"Alhamdulillah, Jazzakumulloohu khoiron katsiiron. Dan sudah pasti, Tak ada gading yang tak retak. Kami mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan yang sudah pasti ada dalam pribadi insani yang tidak luput dari kesalahan baik atas nama pribadi maupun Panitia secara keseluruhan. Namun, Saya bangga menjadi Alumni SMPN 5 Tasikmalaya," ucapnya.*

 

Lihat : Reuni SMAN 1 Ciawi

Lihat : Reuni- Akbar Smantitas

 

 

 

Berita Terkait