Santunan dan Buka Bersama Yatim Dhuafa Al-Ikhlas

Selasa, 04 Juni 2019 16:59 Dedi Sofwan NewSmart

Santunan dan Buka Bersama Yatim Dhuafa Al-Ikhlas


Koropak.co.id - Lembaga Pendidikan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Al-Ikhlas yang berdiri sejak 21Januari 2011, mengelar buka bersama dan pembagian biaya bulanan selama 1 tahun kepada 150 anak yatim dan kaum dhuafa.

Acara yang digelar pada Senin (3/6/2019) itu, dilangsungkan di kediaman Pembina Lembaga Pendidikan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Al-Ikhlas, Drs. H. Asep Syaripudin, M.Si, di Perum Cempaka Indah, Karangpawitan, Garut.

Selain menerima santunan, para anak yatim dan kaum dhuafa juga mendengarkan tausyiyah yang disampaikan oleh KH. AA Nandang.

Dikonfirmasi Koropak, Selasa (4/6/2019), Pembina Lembaga Pendidikan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Al-Ikhlas, Drs. H. Asep Syaripudin, M.Si menuturkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk berbagi kebahagian bersama anak yatim dan kaum dhuafa.

"Sudah menjadi kewajiban kita untuk memuliakan anak yatim, dan Allah SWT sangat sayang dan dekat kepada orang yang bersedekah kepada kaum dhuafa," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Santunan dan Buka Bersama Yatim Dhuafa Al-Ikhlas (1)

 

Baca : Likaliku H Asep Syaripudin Kecil

 

Ditambahkan Asep, kegiatan ini bertujuan untuk membina, mendidik dan membentuk karakter anak yatim yang sholeh dan maju dalam kehidupannya.

"Diharapkan ke depannya, para anak yatim tersebut akan menjadi pemimpin, pengusaha dan bisa berbakti pada keluarga, agama dan bangsa," tuturnya.

Dijelaskan Asep, untuk pemberian pembiayaan pendidikan, pihaknya selalu rutin memberikan setiap bulannya setiap tanggal 5. Setiap pemberian pembiayaan dilaksanakan oleh lembaga di wilayahnya masing-masing
yang meliputi Karangpawitan, Sukadana, Garut, Bandung dan sudah berjalan sejak 21 Januari 2011 sampai sekarang.

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya. Sehingga sudah menjadi agenda wajib dalam setiap pelaksanaan kegiatan, kami lakukan evaluasi sampai sejauh mana lembaga bisa memajukan generasi masa depan bangsa terutama dari golongan anak yatim dan kaum dhuafa," ucapnya.*

 

Baca : Yayasan Bina Insan Tasikmalaya Diresmikan