Resmi, Ahmad Qonit Kembali Jadi Rektor Umtas

Sabtu, 04 Mei 2019 17:45 Erni Nur'aeni Kuliah

Resmi, Ahmad Qonit Kembali Jadi Rektor Umtas


Koropak.co.id - Dr. Ahmad Qonit, AD., MA resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) untuk periode 2019-2023 oleh Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah Prof. H Lincolin Aryad, M. Sc., PH.D dalam kegiatan yang dilangsungkan di Graha Umtas, Jalan Tamansari Kota Tasikmalaya, Sabtu (4/5/2019).

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Ketua Majelis Diktilitbang Muhammadiyah Prof. H Lincolin Aryad, M. Sc., PH.D menyambut baik terpilihnya kembali Dr. Ahmad Qonit, AD.,MA sebagai Rektor Umtas. Diharapkan di periode sekarang, Umtas dapat maju dan berkembang lebih baik lagi.

"Terus kembangkan Umtas, jadikan Umtas sebagai perguruan tinggi unggulan yang andal mencetak insan-insan kompeten, berwawasan luas, serta berkarakter," tuturnya.

 

 

Koropak.co.id - Resmi, Ahmad Qonit Kembali Jadi Rektor Umtas (2)

 

Sementara itu, Dr. Ahmad Qonit, AD.,MA mengatakan, dengan terpilihnya kembali menjadi rektor, pihaknya akan menuntaskan beberapa program yang belum tuntas, dengan orientasi ingin mewujudkan Umtas lebih unggul dari universitas lainnya.

"Untuk membangun Umtas, saya akan memfokuskan kepada beberapa hal, seperti penguatan dalam segi SDM dosen secara bertahap dari S1 sampai S3, peningkatan kinerja penelitian dan pengabdian masyarakat, penguatan investasi IT, hingga pengembangan sarana gedung kampus yang representatif," ujarnya.

Pengembangan SDM dan IT, kata Ahmad, bertujuan agar ke depan mahasiswa bisa kuliah jarak jauh, serta pengembangan sarana kampus yang ditargetkan ke depan akan berpintu gerbang dari Ringroad Jalan Letjen Mashudi.

 

 

Koropak.co.id - Resmi, Ahmad Qonit Kembali Jadi Rektor Umtas

 

Baca : Kemajuan Digital Menunjang Perdagangan Pertanian

 

Dengan adanya Fakultas Ekonomi, kata Ahmad, menjadi sebuah harapan terciptanya insan Umtas yang dapat berperan aktif dalam memacu pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Tasikmalaya.

"Namun semua harus diupayakan terakreditasi dengan target pencapaian sampai grade A. Seperti PGSD, meskipun belum ada lulusan tetapi sudah akreditasi B, yang jelas sekolah di manapun tetap harus adanya akreditasi," katanya.

Dengan standar Angka Partisipasi Kasar (APK) Umtas yang masih rendah, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pelaksanaan pendidikan di Umtas.*

 

Baca pula : Poltekkes Tasikmalaya Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis