SMAN 1 Ciamis Lepas 400 Lulusan

Kamis, 02 Mei 2019 13:36 Rizal Amirullah Sekolah

SMAN 1 Ciamis Lepas 400 Lulusan


Koropak.co.id - SMAN 1 Ciamis mewisuda 400 lulusan dalam seremonial Wisuda Purna Siswa yang digelar di Gedung Islamic Center Ciamis, Kamis (2/5/2019). Dibuka dengan Rampak Gendang dari Sanggar Seni Nuansa, acara perpisahan berlangsung meriah dan sarat makna.

Dalam Wisuda Purna Siswa tersebut, Kepala SMAN 1 Ciamis, Drs. H. Wawan Heryawan M.Pd menyampaikan capaian di tahun 2019 cukup membanggakan seiring dengan banyaknya lulusan SMAN 1 Ciamis yang di terima di Perguruan Tinggi tanpa tes, baik melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), maupun Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN).

"Lulusan tahun ini, sebanyak 91 orang sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri favorit. Kami bangga, selamat dan sukses kami ucapkan," ucapnya.

 

koropak.co.id - SMAN 1 Ciamis Lepas 400 Lulusan (2)

Ditambahkan Wawan, tidak hanya berprestasi melalui capaian terbaik lulusan yang masuk Perguruan Tinggi favorit, SMAN 1 Ciamis juga meraih capaian membanggakan dengan diraihnya guru berprestasi, yakni Drs. Syarifudin Husni M.Pd yang merupakan guru Fisika, dan Sulastri, S.Pd.,M.Pd yang merupakan guru Bahasa Inggris.

Adapun peringkat nilai siswa tertinggi dari kelas IPA diraih oleh Nisa Istiqomah dengan nilai 92,28, dan dari IPS diraih oleh Lubanah dengan nilai 90,94. Nilai tersebut didapat dari akumulatif semester 1 sampai semester 6.

"Siswa SMAN 1 Ciamis adalah anak-anak yang berpikir tentang prestasi, karena itu di hari pelulusan nanti, kami tegaskan, jangan ada aksi corat-coret seragam. Sedangkan untuk pengumuman kelulusannya sendiri kita mengikuti jadwal dari Dinas Pendidikan, yakni pada 13 Mei 2019 mendatang. Para siswa bisa melihatnya melalui website SMAN 1 Ciamis mulai pukul 14.00 WIB," ucapnya.

 

koropak.co.id - SMAN 1 Ciamis Lepas 400 Lulusan (3)

 

Baca : UNBK di 4 Sekolah di Ciamis Lancar

 

Sementara itu, dijumpai Koropak selepas acara Wisuda Purna Siswa, salah seorang lulusan SMAN 1 Ciamis yang diterima di Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran Bandung, Judith Nauroh mengaku bangga dan bersyukur diterima di Unpad.

"Saya bangga lulus dari SMAN 1 Ciamis dan langsung diterima di Unpad melalui jalur SNMPTN. Lebih bangga lagi, saya masuk di Fakultas Farmasi yang merupakan jurusan yang saya cita-citakan," katanya.*

 

Baca : SMAN 1 Ciamis Terbanyak Lolos SNMPTN