SMAN 1 Garut Jaring Kompetensi Siswa SMP/MTs

Kamis, 02 Mei 2019 12:14 Dedi Sofwan Sekolah

SMAN 1 Garut Jaring Kompetensi Siswa SMP/MTs

 

Koropak.co.id - Menyambut Hari Pendidikan Nasional yang diperingati pada Kamis (2/5/2019), SMAN 1 Garut menggelar berbagai lomba bagi pelajar tingkat SMP/MTs se-Priangan Timur yang bertajuk "Science Art Skill 9".

Mengangkat tema "Pamuda Masagi Nu Ngigelan Zaman", kegiatan yang dilangsungkan di Kampus SMAN 1 Garut Jalan Merdeka 91 Garut tersebut diisi dengan berbagai lomba, meliputi Olimpiade Sains Merdeka dan Story Telling, Red Cross Youth Competition, Recreation Of Art, Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), Quran Generation, serta Adk Skill Power Scouts and Guide Compitition (ASPSC).

 

Koropak.co.id - SMAN 1 Garut Jaring Kompetensi Siswa SMPMts (2)

 

Dijumpai Koropak di sela-sela kegiatan, Ketua Pelaksana Science Art Skill 9, Rizky Mochamad Abdul Azis mengatakan event kali ini merupakan kali 9 digelar SMAN 1 Garut, yang diikuti 836 peserta dari 34 sekolah tingkat SMP/Mts se-Priangan Timur.

"Tujuan dari Science Art Skill 9, yakni untuk mewadahi minat dan bakat siswa SMP/MTs sederajat yang ada di Priangan Timur. Sehingga nantinya mereka tahu sampai sejauh mana kemampuan minat bakatnya," ucap Rizky yang merupakan siswa kelas X SMAN 1 Garut.

Science Art Skill 9 juga bertujuan untuk meningkatkan lagi kekompakan di antara anggota OSIS dengan Badan Pangkalan yang ada di SMAN 1 Garut.

 

Koropak.co.id - SMAN 1 Garut Jaring Kompetensi Siswa SMPMts (3)

 

Baca : Perkokoh Kebersamaan GTK SMA Kabupaten Garut

 

Kepala SMAN 1 Garut, Drs. H. Achdiat Kusdani, M.Pd, menerangkan pihak sekolah sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Science Art Skill 9 yang dilaksanakan oleh anggota OSIS dan Badan Pangkalan SMAN 1 Garut.

"Dengan adanya Science Art Skill 9, diharapkan bisa lebih meningkatkan kemampuan anak didiknya dalam berorganisasi. Momentum ini juga menjadi sarana untuk memperkenalkan SMAN 1 Garut lebih dini kepada siswa siswi SMP/Mts," katanya.

Kelak, kata Achdiat, apabila ada peserta Science Art Skill yang melanjutkan sekolah ke SMAN 1 Garut, minimal mereka sudah tidak asing lagi dan tidak akan lama untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah.*

 

Baca pula : SMAN 1 Garut Komitmen Cetak Lulusan Terbaik

 

Berita Terkait