Ratusan Siswa TK Se-Kabupaten Garut Berlomba Kreativitas

Rabu, 01 Mei 2019 12:09 Dedi Sofwan NewSmart

Ratusan Siswa TK Se-Kabupaten Garut Berlomba Kreativitas

 

Koropak.co.id - Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Garut menggelar Gebyar Prestasi TK se-Kabupaten Garut tahun 2019 yang digelar di Gedung Pendopo Kabupaten Garut selama 2 hari, mulai Senin (29/4/2019) dan berakhir Selasa (30/4/2019).

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Selasa (30/4/2019), Ketua IGTKI Kabupaten Garut, Hj Tati Nurbaeti mengatakan gebyar ini bertujuan untuk menanamkan rasa percaya diri sekaligus menggali potensi anak.

"Mereka itu masa depan bangsa dan sebagai generasi emas di masa yang akan datang. Oleh sebab itu, mulai dari sekarang kita tanamkan rasa percaya diri pada mereka. Salah satunya dengan mencoba agar mereka berani tampil dimuka umum," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Ratusan Siswa TK Se-Kabupaten Garut Berlomba Kreativitas (1)

 

Baca : Penampilan Pelajar Disabilitas Buat Terharu

Dengan demikian, kata Tati, diharapkan akan muncul kemampuan serta potensi anak, sekaligus menjadi momentum untuk mendidik anak agar mandiri dan belajar bersosialisasi dengan teman-teman dari TK lainnya.

"Gebyar ini juga menjadi bahan evaluasi bagi guru TK, dengan tujuan untuk meningkatkan mutu belajar di TK masing-masing. IGTKI juara, guru juara, anak juara," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Gebyar Prestasi TK se-Kabupaten Garut tahun 2019, Hj Nunung Herlina menjelaskan dalam kegiatan tersebut, terdapat berbagai jenis lomba, meliputi lomba mewarnai, menyanyi solo, tahfidz Quran dan lomba bersepeda roda dua yang diikuti sekitar 600 peserta anak didik TK.

"Adapula lomba yang diikuti oleh para guru, yakni lomba melukis payung, lomba menulis indah dan lomba inovasi pembelajaran. Diharapkan gebyar prestasi ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak dan guru TK untuk berkreasi dan berkarya," katanya.*

 

Baca : IGTKI Turut Ramaikan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan