UNBK, SMA Informatika Ciamis Tampung Siswa Lain

Selasa, 30 April 2019 14:55 Ahmad Mukhlis Sekolah

UNBK, SMA Informatika Ciamis Tampung Siswa Lain

 

Koropak.co.id - Perpisahan anak didik di SMA Informatika Ciamis dilaksanakan sebelum pengumuman kelulusan. Pasalnya, pada Mei 2019 sudah memasuki bulan Ramadan, jadi kurang nyaman jika momentum Ramadan digunakan untuk perpisahan. Oleh sebab itu, para anak didik bisa melihat pengumuman kelulusan pada 13 Mei 2019 mendatang.

Demikian dikatakan Kepala SMA Informatika Ciamis, Drs H. Asep Dana K, yang ditemui dalam acara wisuda dan perpisahan di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Selasa (30/4/2019). Menurut Asep, SMA Informatika Ciamis menjadi viral karena menjadi sekolah yang menampung siswa sekolah lain dalam ujian UNBK.

"Di balik viralnya sekolah kami, ada pesan agar alumni SMA Informatika terus menjadi insan terbaik di masyarakat. Kepercayaan masyarakat dan orang tua siswa adalah amanah, dan sejak diwisuda ini kami kembalikan kepada orang tua," ujar Asep.

 

Koropak.co.id -UNBK, SMA Informatika Ciamis Tampung Siswa Lain (1)

 

Baca : Pembekalan Motivasi Sebelum UNBK

Ketua Yayasan Bina Nusantara, Tatang Jauhari menambahkan SMA Informatika sudah berusia 17 tahun. Sekolah ini satu-satunya yang paling eksis dan terakreditasi A, dan terbesar di Ciamis.

"SMA Informatika sudah meluluskan 15 angkatan. Kami telah membuktikan bahwa SMA Informatika tangguh dan bisa bertahan dengan berbagai kebijakan pemerintah. Alhamdulillah SMA Informatika menjadi sekolah swasta terbesar di Kabupaten Ciamis," ujar Tatang.

Menurut Tatang, keberlanjutan SMA Informatika sangat tergantung kepada kepercayaan masyarakat dan stakeholder pendidikan. Dengan bersatunya masyarakat mempercayai SMA Informatika kelak akan ada kenaikan siswa.

"Kami satu-satunya sekolah swasta yang bisa memadukan dunia kerja dan sekolah. Kami ada praktek kerja lapangan sama seperti SMK. Kami juga sekolah umum tapi suasana belajar sangat Islami, " ujar Tatang.*

 

Baca pula : UNBK di 4 Sekolah di Ciamis Lancar