SMPN 10 Tasikmalaya Raih Banyak Juara Di O2SN

Selasa, 16 April 2019 19:58 Erni Nur'aeni Sekolah

SMPN 10 Tasikmalaya Raih Banyak Juara Di O2SN


Koropak.co.id - SMPN 10 Tasikmalaya telah meraih banyak prestasi pada ajang Olahraga Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) tahun 2019. Adapun sederet prestasi yang diraih meliputi Juara 2 Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola, Juara 3 Cabor Bulutangkis Putra, Juara 1 Cabor Atlet Lompat Jauh, Juara 1 Atlet Lari 60 meter putra, Juara 1 Pencak Silat Putra, Juara 3 Renang 100 meter Gaya Dada, dan Juara 3 Basket Putra.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 10 Tasikmalaya Apep Kuslijo S.Pd., M.M., saat dijumpai Koropak di Kampus SMPN 10 Tasikmalaya, Selasa (16/4/2019).

"Dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), kami meraih Juara Harapan 1 kategori Nyanyi Solo dan Juara 2 Baca Al-Quran Putri. Sedangkan Apresiasi Bahasa dan Sastra Daerah (ABSD) juga meraih Juara 1 Nulis dan Baca Aksara Sunda dan Juara 1 Ngadongeng," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - SMPN 10 Tasikmalaya Raih Banyak Juara Di O2SN (2)

 

Baca : SMPN 4 Garut Raih Prestasi di Semua Kategori

 

Pada perlombaan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI), ucap Apep, SMPN 10 Tasikmalaya juga meraih banyak prestasi, meliputi juara 1 kategori MTQ Putri, Juara Harapan 2 MTQ Putra, serta Harapan 3 Qosidah.

"Untuk meraih prestasi tersebut tidaklah mudah. Harus melalui proses yang tidak sebentar. Pasalnya, harus disiplin dalam segi latihan. Akan tetapi, dengan raihan prestasi saat ini para siswa jangan sampai berpuas diri, justru harus meningkatkan prestasinya di berbagai bidang akademik maupun non akademik," katanya.

Diharapkan, lanjut Apep, para siswa bisa lebih meningkatkan prestasinya karena sangat bermanfaat bagi diri mereka sendiri, sebagai bekal agar saat ingin masuk ke SMA yang diinginkan bisa melalui jalur prestasi.

"Kami berharap untuk perlombaan berikutnya, SMPN 10 Tasikmalaya dapat menjadi juara umum sehingga SMPN 10 Tasikmalaya bisa menjadi salah satu sekolah favorit dengan kualitas pendidikan tinggi. Semoga ke depan hal ini dapat terwujud dengan kerja keras dan kerjasama baik dari tenaga didik maupun peserta didiknya," kata Apep. *

 

Baca : Tanamkan Karakter Cinta Lingkungan

 

Berita Terkait