BP2IP Tangerang Sapa SMA di Tasikmalaya

Rabu, 10 April 2019 21:23 Eris Kuswara NewSmart

BP2IP Tangerang Sapa SMA di Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang menggelar sosialiasi ke beberapa sekolah di Kota Tasikmalaya, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan memperkenalkan BP2IP Tangerang yang saat ini tengah memasuki tahapan transformasi menjadi Politeknik Ilmu Pelayaran Banten kepada guru maupun siswa.

Dalam roadshow yang digelar satu hari penuh itu, BP2IP Tangerang mengunjungi 4 sekolah di Kota Tasikmalaya meliputi SMAN 3 Tasikmalaya, SMKN 3 Tasikmalaya, SMPN 1 Tasikmalaya dan SMAN 5 Tasikmalaya.

Kepada Koropak, Wakasek SMAN 3 Tasikmalaya, Wawan Darmawan mengucapkan terimakasih atas kedatangan BP2IP Tangerang yang membantu memberikan kesempatan bagi para lulusan SMAN 3 Tasikmalaya agar bisa melanjutkan ke BP2IP Tangerang.

"Insyaalloh dengan adanya kunjungan ini, kami akan menyosialisasikannya kepada anak-anak, sehingga nanti dalam melanjutkan sekolahnya bisa masuk ke Politeknik Ilmu Pelayaran Banten. Jujur saja bagi kami ini merupakan suatu kebahagiaan dalam upaya memajukan SMAN 3 Tasikmalaya," kata Wawan.

 

Koropak.co.id - BP2IP Tangerang Sapa SMA di Tasikmalaya (2)

 

Hal senada disampaikan Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Tasikmalaya, Maftuh S.Pd. Menurutnya kunjungan BP2IP Tangerang ke SMKN 3 Kota Tasikmalaya.

"Ini merupakan hal yang positif, terutama bagi siswa yang berminat bekerja di industri maritim. Insyaalloh ini juga akan bermanfaat bagi siswa kami, dalam menentukan pilihannya melanjutkan studi. Semoga ke depan, SMKN 3 Tasikmalaya dan Politeknik Pelayaran Banten bisa bersinergi," tutur Maftuh.

 

Koropak.co.id - BP2IP Tangerang Sapa SMA di Tasikmalaya

 

Sementara itu, Wakasek Akademik SMPN 1 Kota Tasikmalaya, Siska Nurhadi S.Pd M.Pd mengatakan, pihaknya baru mengetahui bahwa ada program yang berkaitan dengan kecakapan hidup di tingkat SMP.

"Jika pada umumnya orangtua siswa menyekolahkan anaknya selepas SMP untuk masuk ke SMA, adanya pelatihan ilmu kecakapan, memberikan pilihan bahwa para siswa bisa mewujudkan cita-cita di bidang kemaritiman dari sejak lulus SMP," kata Nurhadi.

 

Koropak.co.id - BP2IP Tangerang Sapa SMA di Tasikmalaya (3)

 

Sementara itu, Guru Bimbingan Konseling (BK) SMAN 5 Kota Tasikmalaya, Anna Kurnia menuturkan, sosialisasi yang dilakukan oleh BP2IP Tangerang ke beberapa sekolah di Kota Tasikmalaya ini sangat positif dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi para siswa.

"Para siswa banyak yang tertarik, karena Politeknik Ilmu Pelayaran Banten memberikan peluang bagi para siswa untuk berkarir di industri pelayaran di bawah Kementrian Perhubungan," tutur Anna.*

 

Lihat : BP2IP Tangerang Buka Penerimaan Calon Taruna