Sukses, Pentas PAI Ciamis Diikuti 80 Peserta

Kamis, 28 Maret 2019 19:23 Ahmad Mukhlis NewSmart

Sukses, Pentas PAI Ciamis Diikuti 80 Peserta

 

Koropak.co.id - Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) jenjang SMP se-Kabupaten Ciamis berlangsung di SMPN 2 Ciamis, Kamis (28/3/2019). Kegiatan tersebut diikuti 80 siswa dari 8 komisariat SMP se-Kabupaten Ciamis.

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Dr. H. Wawan Arifin menuturkan lomba tersebut merupakan kegiatan tahunan yang biasa dilaksanakan untuk di perlombakan ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Saya berharap siswa-siswi bisa berprestasi di bidang keterampilan dan seni yang berbasis Islam. Target kita para pemenang bisa mengikuti ke tingkat provinsi," ujar Wawan.

Dikatakan Wawan, target mata lomba yang masuk ke tingkat Provinsi Jawa Barat ada 3 mata lomba, yaitu mata lomba kligrafi, Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan lomba pidato.

"Pada tahun 2018 kemarin, Ciamis berhasil masuk ke tingkat provinsi. Semoga tahun sekarang bisa lebih meningkat lagi," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Sukses, Pentas PAI Ciamis Diikuti 80 Peserta (1)

 

Baca : KKG PAI Kota Banjar Targetkan 2 Medali

 

Hal senada disampaikan Kabid SMP Anto Riswanto. Dikatan Anto, ada 7 mata lomba yang diselenggaran setiap tahun, mulai di tingkat daerah, hingga tingkat provinsi maupun ke tingkat nasional.

"Mata lomba yang kita unggulkan adalah kaligrafi. Peserta yang diikutsertakan merupakan siswa kelas VIII SMP. Untuk persiapannya sendiri sudah kita matangkan jauh hari agar kegiatan ini dapat sukses terlaksana menjadi ajang seleksi bibit bibit siswa dari tingkat komisariat -kabupaten ke tingkat provinsi maupun ke tingkat nasional," ujar Anto.

Ketua Panitia Pentas PAI, Ade Hasan mengatakan, kegiatan lomba ini tidak lepas dari dukungan dan arahan kepala Dinas Pendidikan Camis, dan Kepala Kemenag.

“Lomba ini diikuti oleh 80 orang siswa peserta yang terdiri dari 8 komisariat SMP dari masing-masing komisariat mengirimkan 10 orang siswa utusan, dari jumlah 5 cabang mata lomba antara lain Lomba MTQ, lomba MHQ, Lomba pidato, LCC, dan Lomba kaligrafi dilaksanakan 1 hari penuh ,” kata Ade.*

 

Baca : Pentas PAI Perkokoh Karakter Generasi Muda