Ribuan Anak Ikuti Karnaval HIMPAUDI

Kamis, 21 Maret 2019 20:41 Eris Kuswara NewSmart

Ribuan Anak Ikuti Karnaval HIMPAUDI


Koropak.co.id - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Tasikmalaya menggelar Karnaval Anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2019 dengan tema "Sehat, Cerdas, Ceria Bersama HIMPAUDI" Kota Tasikmalaya, Kamis (21/3/2019).

Bertempat di Lapangan Dadaha Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, kegiatan tersebut diikuti 4.012 anak PAUD se-Kota Tasikmalaya.

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Ketua HIMPAUDI Kota Tasikmalaya, Rahma Mardia M.Pd mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menyosialisasikan adanya lembaga PAUD di Kota Tasikmalaya.

 

Koropak.co.id - Ribuan Anak Ikuti Karnaval HIMPAUDI (2)

 

"Melalui kegiatan ini, HIMPAUDI Kota Tasikmalaya ingin mengajak kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya, para stakeholder dan orangtua untuk bersama-sama menciptakan dan mewujudkan Kota Tasikmalaya yang layak dan ramah anak," katanya.

Karnaval HIMPAUDI, kata Rahma, juga sebagai ajang pembelajaran bagi anak-anak dalam segi kemandirian, sosialisasi dan kesabaran. Hal yang paling utama, HIMPAUDI juga menyatakan diri sebagai agen penggerak bebas stunting bagi anak-anak PAUD di Kota Tasikmalaya.

 

Koropak.co.id - Ribuan Anak Ikuti Karnaval HIMPAUDI (3)

 

Baca : Garuda Food Semarakkan Karnaval HIMPAUDI

Ditambahkan Rahma, tujuan utama HIMPAUDI menjadi agen penggerak bebas stunting bagi anak-anak PAUD di Kota Tasikmalaya adalah untuk membangun kesadaran orangtua bahwa investasi sebuah negara, adalah dapat menyediakan ruang bermain, memberikan nutrisi gizi, serta terus menumbuhkan akhlak, dan karakter bagi anak usia dini.

"Diperlukannya sinergi yang baik antara orangtua, lingkungan sekitar, forum dan instansi pemerintah. Ke depannya kami berharap Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama stakeholder-nya bisa lebih peduli lagi terhadap PAUD dan lebih paham bagaimana pentingnya pendidikan anak usia dini," ucapnya.*

 

Baca : Garuda Food Dukung Milad HIMPAUDI