Pemprov Jabar Bangun Rumah Hafiz

Sabtu, 15 Juli 2017 12:37 Eris Kuswara Kuliah

Pemprov Jabar Bangun Rumah Hafiz

RUMAH HAFIZ DI KAMPUS UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN GUNUNG DJATI (UIN SGD) BANDUNG

Koropak.co.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membantu pembangunan rumah khusus para hafiz atau penghafal Alquran yang akan dibangun di kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung. Hal tersebut diutarakan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) usai Halal bihalal bersama civitas academica di kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung, Rabu (5/7/2017).

“Itu untuk rumah para Hafiz ya sekaligus rumah bahasa arab,” tutur Aher.

Mengenai dana yang diperlukan untuk pembangunan tersebut, Pemprov Jabar menyiapkan dana sebesar Rp 2,5 Milyar dari Rp 3 Milyar yang diajukan oleh pihak Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati(UIN SGD) Bandung. Dana tersebut akan menggunakan dana dari APBD Perubahan Jabar tahun 2017. 

“Dari Rp 3 milyar yang diajukan saya setujui Rp 2,5 milyar nanti tinggal ditagih di anggaran perubahan ya. Teknis pembangunannya sendiri akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung,” katanya.

Aher mengungkapkan, pihaknya akan terus mendukung bagi siapapun terutama dalam peningkatan bidang pendidikan dan keagamaan termasuk meningkatkan kemampuan menghafal sumber yang paling pokok dalam agama yaitu Alquran. Aher meyakini siapapun penghafal Alquran pasti memiliki kepribadian yang lebih baik dan cerdas.

“Karena yang dibaca kan kitab suci pasti meresap oleh karena itu sangat bagus kalau generasi kita khususnya para mahasiswa memiliki hafalan yang cukup memadai, saya kira kalau mahasiswa itu bisa 3 sampai 5 juzz hafal itu sangat bagus,” kata Aher.*