Skala Jabar 2019 Suskes Lahirkan Juara Baru

Senin, 11 Maret 2019 20:49 Dede Hadiyana Eskul

Skala Jabar 2019 Suskes Lahirkan Juara Baru

 

Koropak.co.id - Digelarnya kegiatan Semarak Lomba Pramuka Latifah Mubarokiyah (SKALA) Jawa Barat 2019 tingkat SMP dan SMA, selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai ajang memperluas jaringan kepesertaan, sehingga mampu melahirkan pemenang baru.

Alhasil, dalam lomba yang digelar pada 23-24 Februari 2019 tersebut berhasil melahirkan pemenang baru. Untuk tingkat SMA, juara umum putra diraih MA Serba Bakti Suryalaya dan untuk juara umum putri dimenangkan oleh MA Sirnarasa.

 

 

Koropak.co.id - Skala Jabar 2019 Suskes Lahirkan Juara Baru (3)

 

Sedangkan kategori SMP, kategori putra dimenangkan oleh SMPIT Qashrul Muhajirin, kategori putri dimenangkan MTs Serba Bakti, dan juara favorit diraih oleh MTs Sirnarasa. Para pemenang tersebut berhasil merebut kasta juara dari pemegang gelar juara bertahan, yakni perwakilan SMP dan SMA dari Cisirna Kabupaten Tasikmalaya.

"Alhamdulillah, kegiatan tersebut sukses, dan meriah, selaras dengan harapan panitia. Kegiatan diikuti 13 sekolah tingkat SMA dan 9 sekolah tingkat SMP dengan total jumlah peserta sekita 612 siswa," kata Penanggung Jawab Kegiatan Pramuka Skala Jabar 2019, Putri Ayu Diah Lestari saat dikonfirmasi Koropak, Senin (11/3/2019).

Dikatakan Putri, kegiatan yang menjadi agenda rutin dalam rangka memperingati milad Ambacana Latifah Mubarokiyah tersebut.

 

 

Koropak.co.id - Skala Jabar 2019 Suskes Lahirkan Juara Baru (2)

 

Baca : Lomba Pramuka Skala Jabar Segera Dihelat

 

Sementara itu, SeksiAacara Skala Jabar 2019, Annisa Nurul Azizah menuturkan, kegiatan tersebut berhasil mengulang kesuksesan dari kegiatan sebelumnya yakni Gaplah 2017 dan Scout Fest 2018.

"Di tahun ini tercatat peserta yang terdaftar mencapai dua lipat dari tahun lalu yang hanya 300 orang. Diharapkan, kegiatan tersebut dapat menjadi ajang interaksi, inspirasi, motivasi, sosialisasi, dan semangat berkompetisi dalam membina, menggali, dan mengembangkan bakat kreativitas di bidang kepramukaan," ucapnya.*

 

Baca : Mengulang Kesuksesan Scout Festival