Guruku Cahaya Rembulan Diabadikan Dalam Buku

Senin, 11 Maret 2019 20:22 Dedi Sofwan NewSmart

Guruku Cahaya Rembulan Diabadikan Dalam Buku

 

Koropak.co.id - Siswa SMAN 18 Garut kembali memperlihatkan kemampuannya di bidang kesastraan. Hal itu dibuktikan dengan diluncurkannya sebuah buku antopologi puisi yang diberi judul "Guruku Cahaya Rembulan".

Ditandai dengan penyerahan buku dari siswa yang diwakili oleh Guru Bahasa Indonesia, Drs. Iyus Yusandi, M.Pd kepada Kepala Sekolah SMAN 18 Garut, Dr. Sofyan Hidayat, M.Pd, launching buku tersebut dilaksanakan di SMAN 18 Garut Jalan Perum Abdi Negara 1, Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Senin (11/3/2019).

Kepada koropak, Kepala Sekolah Dr. Sofyan Hidayat, M.Pd, mengatakan buku tersebut merupakan kumpulan puisi yang dibuat oleh anak didiknya yang berawal dari lomba cipta 1.061 puisi yang digelar oleh SMAN 18 Garut pada 28 Oktober 2018 lalu.

"Pada kesempatan tersebut, setiap siswa membuat puisi yang bertemakan guru dan kepahlawanan dengan tujuan untuk menggali kemampuan siswa dalam bidang kesastraan. Setelah melalui proses seleksi dan pengeditan yang cukup lama akhirnya kumpulan puisi tersebut bisa dirangkai menjadi sebuah buku hasil karya sastra," ucapnya.

 

 

Koropak.co.id - Guruku Cahaya Rembulan Diabadikan Dalam Buku (2)

 

Baca : Perkokoh Kebersamaan GTK SMA Kabupaten Garut

Sofyan berharap, buku tersebut bisa menjadi magnet bagi siswa lainnya agar semakin mencintai dunia sastra. 

Sementara itu, Guru Bahasa Indonesia, Drs. Iyus Yusandi, M.Pd menuturkan pada edisi pertama, buku tersebut baru dicetak 50 eksemplar. Dalam buku tersebut terdapat 123 judul puisi yang merupakan hasil seleksi dari 1.061 judul puisi hasil karya siswa.

"Adapun jumlah 1.061 judul puisi berdasarkan jumlah siswa yang ada di SMAN 18 Garut. Setiap siswa membuat 1 puisi. Judul buku diambil dari 2 hasil karya siswa, yakni Guruku dan Cahaya Rembulan," ucap Iyus.*

 

Baca : OSN Garut Jaring Siswa Berprestasi