Persiapan FL2SN dan O2SN Capai 90 Persen

Jum'at, 08 Maret 2019 17:49 Dedi Sofwan Sekolah

Persiapan FL2SN dan O2SN Capai 90 Persen


Koropak.co.id - Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) terus bersiap diri dalam menghadapi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat SMP se-Kabupaten Garut tahun 2019 yang akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 26 sampai 28 Maret 2019 mendatang. Sejauh ini, persiapannya sendiri sudah mencapai 90 persen.

Demikian disampaikan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Garut, R. Yusup Satria Gautama saat dijumpai Koropak, Jumat (8/3/2019).

Dijelaskan Yusup, ajang O2SN dan FL2SN akan digelar di Lapangan Kerkof Garut, dan rencananya akan dibuka oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan.

"Bidang yang akan dilombakan dalam O2SN meliputi cabang olahraga atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, karate. Sedangkan untuk FL2SN meliputi festival kreativitas tari, festival kreativitas musik tradisional, lomba gitar duet, lomba menyanyi solo, serta lomba desain poster," katanya.

 

Baca : OSN Dorong Siswa Berlomba Dalam Prestasi

Yusup berharap ajang tersebut akan melahirkan para siswa tingkat SMP terbaik yang ada di Kabupaten Garut yang nantinya akan mewakili Kabupaten Garut pada ajang O2SN dan FL2SN tingkat provinsi maupun nasional.

"Kami ingin masa keemasan seperti tahun 2017, di mana Kabupaten Garut menjadi juara umum FL2SN tingkat provinsi dan tingkat nasional kembali lagi terukir. Untuk ajang O2SN sendiri minimal masuk juara umum ke-2 tingkat privinsi dan nasional," kata Yusup.

Ditambahkan Yusup, FL2SN dan O2SN merupakan langkah nyata pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di bidang pendidikan.

"Oleh sebab itu, MKKS SMP dan para kepala sekolah se-Kabupaten Garut ingin menyukseskan program FL2SN dan O2SN, sekaligus mengangkat kembali nama baik Kabupaten Garut dengan raihan prestasi menjadi juara baik di tingkat provinsi maupun nasional," ucapnya.*

 

Baca : OSN Garut Jaring Siswa Berprestasi

 

Berita Terkait