Pembentukan dan Peningkatan Rating Dek Dibuka

Senin, 25 Februari 2019 11:32 Dede Hadiyana Kuliah

Pembentukan dan Peningkatan Rating Dek Dibuka

 

Koropak.co.id - Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang mulai membuka pendaftaran Calon Siswa Rating Dek dan Mesin Peningkatan Tahun Diklat 2019. Melalui program diklat tersebut, BP2IP Tangerang memanggil untuk putra-putri terbaik Bangsa Indonesia yang memiliki jiwa bahari dan terpanggil untuk bekerja di atas kapal niaga yang profesional serta siap bersaing di lapangan pekerjaan nasional dan internasional.

BP2IP Tangerang membuka 7 gelombang pembelajaran untuk calon siswa pembentukan, dan 17 gelombang pembelajaran untuk calon siswa peningkatan rating dek dan mesin. Untuk calon siswa pembentukan, awal kegiatan pembelajaran gelombang I dilaksanakan pada 7 Januari sampai 23 Februari 2019. Sementara gelombang II dilaksanakan pada 24 Februari hingga 13 April 2019. Dilanjut gelombang III pada 15 April hingga 1 Juni 2019. Gelombang IV dilaksanakan pada 3 Juni hingga 20 Juli 2019.

Gelombang V digelar pada 22 Juli hingga 7 September 2019. Gelombang VI dilaksanakan pada 9 September hingga 26 Oktober 2019. Ditutup dengan gelombang VII yang dimulai pada 28 Oktober hingga 14 Desember 2019.

Sementara itu bagi calon siswa peningkatan, BP2IP Tangerang membuka hingga XVII gelombang. Pada gelombang I, masa pembelajaran dimulai 7 Januari sampai 26 Februari 2019, sedangkan Gelombang XVII mulai pada 9-28 Desember 2019 mendatang.

 

 

Koropak.co.id - Pembentukan dan Peningkatan Rating Dek Dibuka

 

Baca : BP2IP Tangerang Buka Penerimaan DP-V

 

Khusus untuk pendafatar peningkatan rating dek dan mesin, calon siswa juga harus memiliki masa layar minimal 6 bulan, fotocopy Sertifikat Keterampilan Pelaut Nautika meliputi BST, AFF, SAT, san SDSD. Sedangkan untuk Teknika yakni BST, AFF, SAT, dan SDSD.

Pelaksanaan seleksi diantaranya lulus seleksi persyaratan administrasi dan seleksi kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan pelaut yang berbadan sehat jasmani dan rohani, serta kesehatan mata dan telinga. Lulus seleksi kesehatan pelaut juga ditentukan pada rumah sakit yang telah mendapatkan Appropal dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan ditunjuk oleh BP2IP Tangerang.

Disarankan kepada para calon pendaftar untuk tidak berhubungan dengan pihak ketiga. Oleh sebab itu, apabila kurang jelas dapat ditanyakan langsung ke Sekretariat SIPENCASIS, atau informasi melalui Website www.bp2ip-tng.sch.id dengan E-mail pendaftaran@bp2ip-tng.sch.id. Untuk Tempat Pendaftaran dapat langsung ke Kampus BP2IP Tangerang Jalan Raya Karang Serang Nomor 1 Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang Banten.*

 

Baca pula : Teknika dan Nautika BP2IP Tangerang