SMPN 1 Tasikmalaya Milad 71 Tahun

Sabtu, 02 Maret 2019 19:15 Erni Nur'aeni NewSmart

SMPN 1 Tasikmalaya Milad 71 Tahun

 

Koropak.co.id - Memperingati milad ke-71 tahun, SMPN 1 Tasikmalaya mengadakan Gerak Jalan Sehat dan Bersepeda Gembira, Sabtu (2/3/2019). Dijumpai Koropak selepas acara, Kepala SMPN 1 Tasikmalaya H Cecep Susilawan, S. Pd., M. M, mengatakan kegiatan tersebut merupakan puncak acara dengan beberapa perlombaan yang dihadirkan sebelumnya.

"Ini adalah puncak dari serangkaian yang sudah kita laksanakan sebelumnya, yang terbuka bagi para pelajar SD kelas 6," ujarnya.

Di usia ke-71, kata Cecep, pihaknya ingin menjadikan menjadikan SMPN 1 Tasikmalaya berpacu dalam prestasi akademik maupun non akademik.

"Kami berharap SMPN 1 Tasikmalaya semakin matang, berkemajuan di berbagai bidang, serta menjadikan sekolah rujukan terdepan di dunia pendidikan untuk jenjang SMP di Kota Tasikmalaya," kata Cecep.

 

Koropak.co.id - SMPN 1 Tasikmalaya Milad 71 Tahun

 

Baca : Silaturahmi Akbar SMPN 1 Tasikmalaya Pionir Untuk IKA

Sementara itu, Ketua Pelaksana Yanyan Hardiana mengatakan, digelarnya serangkaian lomba bertujuan untuk mengembangkan bakat minat peserta didik SD, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

"Beberapa perlombaan telah dilaksanakan sebelumnya, dimulai pada 20 Februari sampai 1 Maret 2019, di antaranya terdapat mata lomba Nesatta Saint Art Challenge (NSAC) yang terdiri dari olimpiade matematika, IPA, IPS, dan PAI. Serta lomba menyanyi solo, desain grafis, kaligrafi, pidato Islami, dan MTQ," tuturnya.

Selain mendapatkan beberapa hadiah, kata Yayan, juara 1 dari setiap mata lomba mendapatkan kesempatan masuk ke SMPN 1 Tasikmalaya melalui jalur prestasi, kemudian akan dibimbing lebih lanjut dalam mengembangkan kemampuannya untuk meraih prestasi di kancah yang lebih luas lagi.

"Kami akan senantiasa memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada, agar SMPN 1 Tasikmalaya dapat lebih maju, matang, dan tetap menjadi sekolah unggulan. Kami juga akan mengembangkan orientasi sekolah menuju sekolah berwawasan lingkungan serta sekolah sehat, " kata Yanyan.*

 

Baca pula : Reuni Pererat Tali Silaturahmi dan Persaudaraan

 

Berita Terkait