Guru MKKS Garut Berlomba Ketangkasan

Kamis, 28 Februari 2019 12:42 Dedi Sofwan NewSmart

Guru MKKS Garut Berlomba Ketangkasan


Koropak.co.id - Guna menunjang implementasi "Jabar Juara Lahir Bathin" Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Garut pada tahun 2019 tengah melaksanakan program unggulan yakni ajang perlombaan antar Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) se-Kabupaten Garut.

"Jadi tidak hanya para siswa saja yang bertanding dan berlomba tetapi para GTK juga ada ajangnya," kata Ketua MKKS SMA Kabupaten Garut, Drs. H. Cecep R. Rusdaya, M.M.Pd kepada Koropak, Rabu (27/02/2019).

Dikatakan Cecep, dalam ajang GTK baru ada 3 kategori cabang olahraga yang dipertandingkan yakni tenis meja, bulutangkis, futsal dan festival solo vokal.

"Dengan berbagai event yang dilombakan, diharapkan akan lahir unggulan para GTK yang berprestasi yang natinya bisa selaras dengan munculnya prestasi yang diperoleh para siswa," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Guru MKKS Garut Berlomba Ketangkasan (2)

 

Baca : OSN Garut Jaring Siswa Berprestasi

Dikatakan Cecep, setiap melaksanakan event, hal yang menjadi kendala teknis selalu terkait dengan masalah anggaran atau dana.  "Kita harus mengukur diri, harus bersyukur dan jangan terlalu memaksakan diri, laksanakan saja apa adanya," tuturnya.

Cecep juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, yang telah mendukung setiap kegiatan MKKS SMA Kabupaten Garut baik moril maupun materil.

"Diharap event ini dapat dijadikan momentum untuk mendorong MKKS SMA Kabupaten Garut semakin maju dan hebat, yang nantinya momentum ini dapat diteruskan oleh pengurus MKKS masa datang," ujarnya.*

 

Baca : Dewan Pendidikan Garut Sambut Surat Penugasan