Gali Potensi dan Kreativitas Melalui Event

Sabtu, 16 Februari 2019 19:58 Erni Nur'aeni Eskul

Gali Potensi dan Kreativitas Melalui Event


Koropak.co.id - Suara gemuruh penonton pecah saat salah seorang peserta dance cover Jepang tampil dalam Japannese Festival yang bertajuk "Sakura Matsuri" di SMKN 1 Ciamis, Sabtu (16/2/2019). Pembina dan Guru Kesenian SMKN 1 Ciamis, Elwin Adlian Raharja mengatakan Sakura Matsuri kali ini merupakan event kali kedua yang digelar SMKN 1 Ciamis dari ekstrakulikuler Japannesse Club.

"Dalam event kali ini, kita ada beberapa perlombaan seperti cosplay, anisong, dance cover, fanart, rodoku atau membaca teks bahasa Jepang dengan benar. Antusiasnya sangat luar biasa, " ujarnya.

Menurut Elwin, Sakura Matsuri juga menjadi wadah untuk menumbuhkan bakat serta potensi setiap peserta. Sekaligus memperkenalkan salah satu budaya Jepang di Sekolah.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan potensi serta bakat yang dimiliki peserta. Meskipun event Jepang di Ciamis masih belum dikenal dan semeriah di kota lain, tetapi kami ingin terus memperkenalkannya, " ujarnya.

 

Koropak.co.id - Gali Potensi dan Kreativitas Melalui Event (2)

 

Baca : Cosplay Ramaikan Festival Budaya Jepang

Ditambahkan El, bukan hanya sekedar membuat acara, namun ia ingin memberikan pelajaran bagi siswanya tentang cara negara maju seperti Jepang tidak melupakan budayanya. Diharapkan, dari pelajaran tersebut, menjadi motivasi bagi setiap orang, khususnya para siswa SMKN 1 Ciamis untuk berpikir maju, terutama bagi mereka yang ingin sekolah atau bekerja di Jepang.

Sementara itu, salah seorang panitia pelaksana, Garly Nugraha menuturkan Sakura Matsuri merupakan ajang untuk menumbuhkan kreativitas peserta serta memberikan wadah tersendiri bagi pecinta Jepang di Ciamis.

"Karena di Ciamis, event-event Jepang masih dirasa kurang dikenal, jadi melalui Sakura Matsuri kita harapkan event Jepang di Ciamis dapat meriah dan lebih dikenal luas ke depannya, " kata Garly. *

 

Lihat : Bokutachi No Matsuri Sukses Sedot Atensi Pengunjung