Karyawan Diharap Kuasai Pelayanan Paripurna

Minggu, 10 Februari 2019 11:35 Eris Kuswara NewSmart

Karyawan Diharap Kuasai Pelayanan Paripurna

 

Koropak.co.id - Sebagai bentuk konsistensi Plaza Asia dalam memberikan pelayanan sempurna, Plaza Asia yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya, terus memberikan pelatihan dan pembekalan terhadap karyawannya.

Seperti halnya pelatihan bagi karyawan kontrak serta siswa prakerin yang magang di Plaza Asia dan Asia Toserba Cihideung, Jumat (8/2/2019). Dikonfirmasi Koropak, Minggu (10/2/2019) Chief HRD Plaza Asia Tasikmalaya, Bonnie Hastuti Yuniasih mengatakan tujuan diadakannya pelatihan serta pembekalan agar pramuniaga kontrak serta para siswa prakerin bisa mengetahui, memahami dan menjalankan aktivitas pekerjaannya seperti memajang, merapihkan barang serta melayani konsumen dan pengunjung yang datang dan belanja ke toko.

"Kami mengadakan pelatihan ini sebanyak 2 gelombang, agenda training angkatan pertama untuk Asia Toserba Cihideung yang dilaksanakan pada 1 Februari 2019 lalu dengan jumlah karyawan 21 orang, dan siswa prakerin sebanyak 60 orang. kemudian angkatan kedua untuk Plaza Asia Tasikmalaya yang dilaksanakan pada 8 Februari 2019 dengan jumlah karyawan sebanyak 20 orang serta siswa prakerin 40 orang," kata Bonnie.

 

Koropak.co.id - Karyawan Diharap Kuasai Pelayanan Paripurna (1)

 

Baca : Plaza Asia Adakan Pelatihan Siswa Prakerin

Ditambahkan Bonnie, antusias peserta dalam mengikuti pelatihan sangat luar biasa. Para peserta tampak disiplin dengan hadir tepat waktu, aktif bertanya selama kegiatan berlangsung, serta fokus dan serius terhadap materi.

"Bagi karyawan kontrak, apabila mereka memiliki kinerja yang bagus maka akan diterima menjadi karyawan tetap. Sedangkan untuk siswa prakerin yang bagus kinerjanya, kemungkinan tahun depan setelah lulus sekolah, mereka bisa saja di rekomendasikan menjadi karyawan musiman," katanya.

Ditambahkan Bonnie, materi yang disampaikan dalam pelatihan meliputi aktivitas harian divisi fashion, divisi supermarket, resto serta service excellent untuk pelanggan. Selain itu, turut disisipkan games interactive, senam pintar dan test kepribadian karakter.

Bonnie berharap ke depan, melalui pelatihan dan pembekalan tersebut, pramuniaga kontrak serta siswa dan siswi magang mampu memberikan kontribusi terbaiknya dalam bekerja, serta mempunyai integritas dan dedikasi yang tinggi.

"Kedepannya, kami juga akan turut menggelar training atau pelatihan dan pembekalan untuk kasir, pramuniaga serta SPB dan SPG musiman Plaza Asia Tasikmalaya dan Asia Toserba Cihideung menjelang puasa dan hari raya idul fitri 2019," ujarnya.*

 

Baca : Plaza Asia Gelar Kembali Pelatihan Karyawan