Menristekdikti Resmikan Fakultas Teknik Unsil

Selasa, 09 Januari 2018 11:45 Koropak Kuliah

Menristekdikti Resmikan Fakultas Teknik Unsil

Menteri Imbau Tingkatkan Kemanfaatan Teknologi

Koropak.co.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D., Ak. meresmikan Gedung Fakultas Teknik Universitas Negeri Siliwangi Tasikmalaya, Senin (8/1/2018). Kedatangan Menristekdikti disambut langsung oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman dan Rektor Unsil Rudi Priyadi beserta jajarannya, di Bandara Komersial Wiriadinata Cibeureum Tasikmalaya.

Di lokasi peresmian, Menteri Nasir mengharapkan adanya inovasi dalam bidang pendidikan tinggi. Menurutnya, kemajuan teknologi Informasi harus mampu dimaksimalkan oleh kampus. Tatap muka tidak hanya di ruangan semata namun bisa dilaksanakan pula melalui online semisal e-learning. "Kami berharap dengan adanya gedung baru ini, lahir inovasi-inovasi dari Unsil untuk Indonesia lebih kreatif berbasis peningkatan teknologi informasi," ujarnya.

Menteri Nasir juga menyampaikan tantangan saat ini dalam pendidikan ialah semakin pesatnya teknologi informasi yang belum dioptimalisasi kalangan pendidik "Kita tidak bisa menghindar dari pesatnya era digital. Oleh sebab itu mari kita tingkatkan kemanfaatan teknologi yang ada untuk keberlangsungan mutu pendidikan dalam negeri," katanya.

Menristekdikti Resmikan Fakultas Teknik UnsilSementara itu Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman berharap pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi senantiasa memberikan dukungannya dalam perkembangan Unsil, sehingga Unsil diharapkan mampu bersaing dengan universitas nasional lainnya. Bahkan universitas internasional.

Adapun Gedung Fakultas Teknik Unsil lahir berkat usulan rencana pembangunan fakultas baru di Universitas Negeri di Tasikmalaya oleh Walikota Tasikmalaya kepada Menteri. Dalam usulannya, Budi berencana akan menambah fakultas baru di Unsil yakni fakultas kedokteran, seni rupa dan desain grafis.

"Setelah rampungnya Gedung Fakultas Teknik ini, ke depannya rencananya akan ada fakultas kedokteran," katanya.

Acara peresmian sendiri ditutup dengan penandatangan prasasti oleh Menristekdikti, dilanjutkan dengan gunting pita. Selain meresmikan Gedung Fakultas Teknik, kehadiran Menteri juga dalam rangka membuka Pelatihan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) bagi mahasiswa baru Unsil.*

Advertorial
Penulis : E. Kuswara